Usai Tak Dipanggil Membela Timnas Elkan Baggott Hapus BIO PSSI Di Instagram Pribadinya

Usai Tak Dipanggil Membela Timnas Elkan Baggott  Hapus BIO PSSI Di Instagram Pribadinya

Usai Tak Dipanggil Untuk Membela Timnas Elkan Baggott Hapus BIO PSSI Di Instagram Pribadinya --Foto : ig/elkanbaggott

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, merespons tindakan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang menghapus nama PSSI dari bio akun Instagram pribadinya.

Meski isu ini menarik perhatian banyak pihak, Sumardji memilih untuk tidak memberikan komentar lebih jauh mengenai polemik yang terjadi.

Pada Kamis, 30 Mei 2024, Elkan Baggott diketahui menghapus tag akun @pssi dari bio Instagram pribadinya. Langkah ini memicu sorotan dari para pecinta Timnas Indonesia di media sosial, yang ramai membahas keputusan Elkan. Beragam respons muncul, namun mayoritas pendukung meminta agar situasi ini tidak diperkeruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Polemik antara Elkan Baggott dan Timnas Indonesia bermula dari babak playoff Olimpiade Paris 2024. Saat itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil bek kelahiran Bangkok, Thailand, tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Namun, beredar kabar bahwa baik Elkan maupun klubnya, Ipswich Town, tidak memberikan jawaban terkait pemanggilan tersebut.

BACA JUGA:Elkan Baggot Sebut Amunisi Timnas Indonesia U-23 Kuat dan Berpengalaman, Pede Akan Lolos Piala Asia U-23 2024

Elkan sendiri baru saja menyelesaikan musimnya bersama Ipswich Town yang berhasil promosi ke Liga Inggris. Usai kompetisi, Elkan memilih untuk berlibur ke Maldives bersama kekasihnya.

Saat ini, masa liburan Elkan masih berlanjut dengan perjalanan ke New York, Amerika Serikat. Akibat keputusan tersebut, Shin Tae-yong merasa kecewa dan tidak memasukkan Elkan dalam skuad Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 31 Mei 2024, beberapa media termasuk Tempo mencoba meminta tanggapan dari Sumardji mengenai situasi ini. Namun, Sumardji memilih untuk tidak memberikan komentar detail. "No comment, tanya sendiri ke Elkan-lah," jawabnya singkat.

Di sisi lain,  Vivin Cahyani Bantah Rumor Keretakan Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott  anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani, juga memberikan pandangannya mengenai situasi terkini antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Hasil Undian ASEAN U-16 Boys Championship: Skuad Garuda Indoensia di Grup A

Vivin menegaskan bahwa tidak ada masalah serius antara kedua belah pihak. "Enggak ada kabar dan nggak ada masalah apa-apa, enggak ada isu yang signifikan kok (antara Elkan Baggott dan pelatih Shin Tae-yong). Engga ada (masalah), semua aman. Kalau masalah untuk keikutsertaan dan pemilihan (pemain) itu ada di tangan sang pelatih," ujarnya saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

Spekulasi mengenai keretakan hubungan antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott mencuat setelah pengumuman skuad Timnas Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam daftar pemain yang dipanggil, nama Elkan Baggott tidak tercantum, menimbulkan tanda tanya di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Rumor tersebut diperkuat oleh kejadian sebelumnya ketika Elkan Baggott tidak memenuhi panggilan untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia dalam laga play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea. Meski demikian, Vivin Cahyani menegaskan bahwa tidak ada masalah antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Dikabarkan Akan Merekrut Cristiano Ronaldo, Fakta atau Fiksi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber