Skor Hasil Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Kalah 0-2 Atas Timnas Irak

Skor Hasil Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Kalah 0-2 Atas Timnas Irak

Skor Hasil Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Kalah 0-2 Atas Timnas Irak --ig/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan usai di bantai 0-2 atas timnas Irak dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 lewat zona Asia. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis, 6 Juni 2024, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim Singa Mesopotamia.

Dua gol Irak dicetak oleh Aymen Hussein melalui titik putih pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88. Timnas Indonesia bermain dengan 10 pemain setelah Jordi Amat diusir keluar lapangan pada menit ke-59.

Jalannya Pertandingan Di Babak Pertama

Dalam pertandingan tersebut Laga berjalan dengan tempo yang tidak begitu cepat dari kedua kebelasan di awal babak pertama.

BACA JUGA: Sebelum Ingin Bedah Plastik, Coba Pahami Prosedur, Manfaat, dan Risikonya!

Namun timnas Irak mampu memberikan tekan lewat peluang pemain Osama Rashid yang berhasil menciptakan peluang emas pertama untuk timnas Irak pada menit kesembilan.

Beruntung bagi timnas Indonesia Tendangan keras yang mendatar dari luar kotak penalti yang dilepaskan sang pemain tersebut melebar tipis di sisi kanan penjaga gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia yang tidak mau di tekan habis-habisan berupaya memberikan tekanan, benar saja pemain natrulisasi Rafael Struick menciptakan peluang untuk Timnas Indonesia pada menit ke-19.

Ia berhasil lepas dari penjagaan bek Irak dan bergerak masuk ke dalam kotak penalti, Namun sayang tendangan yang dilepaskan sang pemain masih bisa diblok dengan mudah oleh pemain belakang Singa Mesopotamia lainnya.

BACA JUGA: Mobil Bekas Jadi Primadona, Saat Harga Mobil Baru Melambung Tinggi

Setengah jam waktu babak pertama berjalan, permainan masih cukup berimbang dari kedua kebelasan. Timnas Indonesia beberapa kali berupaya dan mencoba membangun serangan dari sisi tengah, namun bola kerap kali mentok di area sepertiga akhir di pertahanan Irak.

Di sisi lain, Singa Mesopotamia (julukan timnas Irak) mengandalkan serangan lewat sisi sayap untuk membongkar pertahanan timnas Garuda.

Kembali timnas Indonesia berhasil mendapatkan Peluang kedua lahir melalui kaki Sandy Walsh pada menit ke-33. Berawal dari pergerakan cepat Rafael Struick di sisi kanan, winger berdarah Semarang itu mengirim umpan cutback ke kotak penalti.

Sandy yang datang secara tiba-tiba dari sisi belakang langsung menyambutnya dengan tendangan mendatar, namun kembali sayang bola masih bisa ditangkap kiper Jalal Hassan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber