Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!

Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!

Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!--Foto: tangkap layar benny firdaus

2. Hapus Aplikasi Besar Buat Hemat Ruang di iPhone

Gak semua aplikasi di iPhone kamu dipake setiap hari. Banyak yang cuma disimpen aja, kayak aplikasi maskapai penerbangan favorit, kamera pihak ketiga, atau aplikasi musik.

Meskipun kadang dipake, tapi gak tiap hari, jadi mungkin gak butuh akses tiap hari. Itu sebabnya, pertimbangkan buat hapus aplikasi kalo emang sangat butuh ruang.

Misalnya, mau unduh pembaruan iOS terbaru. Kalau pembaruan besar, kayak iOS 16, mungkin butuh lebih dari 5GB. Kalau pembaruan kecil, kayak iOS 16.1, butuh sekitar 1GB. Kalau gak punya cukup ruang, bisa cepat hapus aplikasi, jadi ada jalan tengah antara simpen dan hapus.

Buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone, lihat aplikasi yang makan memori paling banyak. Beberapa aplikasi bawaan, kayak Foto dan Pesan, gak bisa dihapus, jadi hati-hati. Kalau nemu aplikasi besar yang mau dihapus, tap aplikasi dan pilih "Hapus Aplikasi." Tunggu sebentar, aplikasi bakal dihapus, tapi dokumen dan data tetap disimpan di iPhone.

BACA JUGA:Windah Basudara Tantang Nyali di “The Classroom”, Game Horror yang Bikin Penonton Tegang

Kalau butuh ruang sementara, buat unduh perangkat lunak, buka daftar aplikasi dan hapus yang bisa. Besar pengurangan tiap aplikasi berbeda-beda, tapi kamu akan lihat angka di "Ukuran Aplikasi." Abaikan angka di "Dokumen & Data," karena tetap ada di iPhone. Satu-satunya cara hapusnya ya dengan hapus aplikasi itu.

Hapus aplikasi sebanyak yang diperlukan sampai cukup ruang. Aplikasi yang sudah dihapus, bisa unduh lagi dari Perpustakaan Aplikasi dan tap "iCloud" buat unduh lagi. Kalau aplikasi yang dihapus ada di layar beranda, tinggal tap buat unduh lagi. Gak perlu sign in lagi, kamu langsung bisa akses aplikasi kayak gak pernah dihapus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: