Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!

Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!

Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!--Foto: tangkap layar benny firdaus

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kalau terus terima pesan "Memori iPhone Penuh," mungkin sebab banyak foto liburan terakhir. Gimana caranya buat nyiapin tempat buat unduh album Spotify baru atau season baru reality show favorit di Netflix

Foto matahari terbenam sama video kucing yang manakah yang patut disimpan?

Sebelum menghapus, ada dua setelan bawaan di iPhone yang bisa bantu bersihin memori, satu buat selamanya dan satu lagi buat sementara. Jadi, bisa pasang pembaruan, ambil lebih banyak foto dan video, serta unduh aplikasi tambahan. Ini yang harus kamu tahu.

Kalau mau tahu cara dapatkan lebih banyak memori iPhone, lihat trik sederhana buat kosongin memori iPhone kamu dan pilihan penyimpanan di cloud terbaik di tahun 2024.

1. Atur Foto dan Video iPhone Buat Kosongin Memori

Kalau mau simpen kenangan (bahkan cuma tangkapan layar meme) tapi tetap mau bersihin memori, paling gampangnya, atur foto dan video yang udah disimpan di iPhone.

BACA JUGA:Jaring Bibit Atlet Muda, Pemkot Palembang dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam

Secara default, setiap kali ambil foto atau video, disimpen dalam resolusi penuh, yang bisa makan memori banyak. Misalnya, satu menit video 4K pada 60fps butuh sekitar 400MB, hampir setengah GB. Itu lumayan banget.

Buat aturannya, buka Pengaturan > Foto, trus aktifkan "Optimalkan Penyimpanan iPhone." (Pastikan setelan "Foto iCloud" udah aktif). Kalau punya banyak foto dan video, prosesnya bisa lama, tapi nanti kamu akan lihat memori iPhone kamu lebih lega.

Semua foto dan video resolusi penuh bakal ditransfer ke iCloud, sementara versi yang lebih kecil dan resolusi lebih rendah tetap di iPhone, jadi makan memori lebih sedikit. Kalau mau akses foto dan video resolusi penuh, bisa masuk ke aplikasi Foto dan unduh yang kamu butuhkan. Kalau foto dan video baru, mungkin masih dalam resolusi penuh, jadi gak perlu unduh semua.

Kalau gak punya cukup ruang di iCloud, lebih gampang tingkatkan paket cloud daripada beli HP baru. Di AS, bisa tingkatkan ke 50GB cuma seharga satu dolar sebulan, atau pilih 200GB seharga $3 per bulan atau 2TB seharga $10 per bulan. Harga bisa beda-beda sesuai negara.


Stop Menghapus Foto, Cek 2 Pengaturan iOS Ini buat tambah memori!--Foto: tangkap layar benny firdaus

Buat tingkatkan iCloud di iPhone, buka Pengaturan > (nama kamu) > iCloud > Kelola Penyimpanan Akun > Beli Lebih Banyak Penyimpanan. Pilih paket dan ikuti petunjuknya. Kalau langganan iCloud berbayar, kamu juga dapat akses ke iCloud+, yang juga punya fitur Relai Pribadi iCloud dan Sembunyikan Email Saya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: