Jaring Bibit Atlet Muda, Pemkot Palembang dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam

Jaring Bibit Atlet Muda, Pemkot Palembang dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam

Jaring Bibit Atlet Muda, Pemkot Palembang dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Diawali dengan senam bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, warga, serta para peserta kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dari 18 Kecamatan kota Palembang. 

Pemkot Palembang, bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), secara resmi membuka pelaksanaan Kejuaraan Tarkam  tahun 2024, dengan ditandai pemukulan genderang oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi, di Kambang Iwak Palembang, pada Kamis 6 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, turut diramaikan Penampilan apik gorup marching band. 

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, selain di Palembang, kejuaraan Tarkam juga akan dilaksanakan di 67 Kabupaten Kota se-Indonesia. 


Jaring Bibit Atlet Muda, Pemkot Palembang dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam -Foto/Sandy Pratama-PALTV

“hari ini kita melaksanakan kejuaraan Tarkam di Palembang. kegiatan ini akan dilakukan di 67 Kabupaten Kota se-Indonesia.” Katanya.

Tarkam ini merupakan perintah Presiden secara langsung ke Menpora, agar masyarakat Indonesia bugar, dan juga diharapkan melalui kejuaraan ini bisa menemukan bibit atlet muda yang nantinya bisa dibina di Kemenpora, maupun di daerah masing-masing. 

“ini adalah perintah langsung Presiden terhadap Manpora. Jadi nomor satu membugarkan masyarakat Indonesia, dan kedua kita menemukan atlet-atlet muda yang ada di kota Palembang.” Lanjut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi.

Dalam Tarkam ini ada beberapa cabang olahraga (Cabor) unggulan, salah satunya di cabor atletik lari. 

“kita kan ada altetik, bola voly, dan beberapa cabang unggulan. Namun demikian, induknya olahraga itukan lari. Jadi nanti kita kejar atletik yang jaraknya 60 meter itu, untuk ketemu atlet-atlet muda.” Tungkasnya Drs. Rudy Sufahriadi.


Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Mengantisipasi kericuhan pada Tarkam, pihak Kepolisian diminta melakukan penjagaan, agar kejuaraan ini aman dan gembira.

“hari ada ibu Wakapolrestabes. Saya titipkan ajang Tarkam ini ya, menjadi ajang olahraga yang sehat, gembira. Jangan jadi ajang pertarungan.” Tutup Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Rudy Sufahriadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang, Edison menyampaikan, pada Kejuaraan Tarkam yang dilaksanakan pada 6 Juni 2024 hingga 8 Juni 2024 diikuti oleh sekitar 600 orang peserta dari 18 Kecamatan di Palembang, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Ada 4 Cabor yang dipertandingkan, seperti Senam, Atletik, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: