Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda, Menpora Dukung Konsorsium Gerbangtara

Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda, Menpora Dukung Konsorsium Gerbangtara

Untuk memastikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) selaras dengan pemuda, Menpora RI Dito Ariotedjo dukung Konsorsium Gerbangtara, Selasa (4/6/2024).--disway.id

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung terbentuknya Konsorsium Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara).

Konsorsium Gerbangtara ini, menurut Menpora Dito Ariotedjo, dapat menjadi wadah untuk menyalurkan gagasan-gagasan para pemuda untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menpora Dito Ariotedjo menerima dan berdialog dengan Konsorsium Gerbangtara di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

Pada pertemuan itu, Menpora Dito Ariotedjo dan Konsorsium Gerbangtara membahas bagaimana peran pemuda dalam membangun Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Pembukaan Seleksi CASN 2024: Peluang Emas untuk Bergabung dengan Aparatur Sipil Negara


Menpora RI Dito Ariotedjo menerima dan berdialog dengan Konsorsium Gerbangtara, Selasa (4/6/2024).--disway.id

Menpora Dito Ariotedjo menyatakan bahwa Kemenpora RI siap mendukung Konsorsium Gerbangtara untuk memastikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang selaras dengan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Dalam pandangan Menpora Dito Ariotedjo, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) harus dikerjakan secara gotong royong antargenerasi.

Oleh karena itu, lanjut Menpora, para pemuda perlu mengambil peran dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Menpora Dito Ariotedjo berpandangan bahwa dalam mewujudkan masa depan Nusantara, diperlukan kerja gotong royong lintas generasi dan lintas sektor.

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Beasiswa LPDP Tanpa LoA: Peluang Besar Bagi Anda

Maka dari itu, Menpora Dito Ariotedjo mengajak perlu memastikan generasi muda menjadi pionir dalam pembangunan sumber daya manusia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya berharap Konsorsium Gerbangtara bisa menjadi aggregator setiap aspirasi dan potensi masyarakat untuk sama-sama membangun Nusantara,” ucap Menpora RI Dito Ariotedjo.

Dalam membangun SDM masyarakat Ibu Kota Nusantara (IKN), Gerbangtara telah membangun konsorsium penthahelix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: