2 Rumah di Muara Enim Terbakar Dini Hari, Menyisakan Baju Melekat di Badan Para Korban

2 Rumah di Muara Enim Terbakar Dini Hari, Menyisakan Baju Melekat di Badan Para Korban

Dua rumah warga hangus terbakar di Kampung 3 Dusun Muara Enim Kabupaten Muara Enim yang terjadi pada pukul 02:00 WIB dini hari, menyisakan baju yang melekat di badan korban, Selasa (4/6/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Kebakaran hebat terjadi pada Selasa dini hari, 4 Juni 2024 sekitar pukul 02.00 WIB, telah melahap dua rumah semi permanen di Kampung 3 Dusun Muara Enim Kelurahan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

 Akibat kebakaran tersebut, tiga Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

Menurut korban kebakaran, Elmi (50), kebakaran terjadi sekitar pukul 02:00 WIB. Saat itu dirinya hanya tinggal bersama ibunya, Sumarni (71).

Elmi mendengar suara gemeratak dari arah atap rumah. Ketika dilihat, ternyata api sudah membakar bagian atap dan plafon rumah yang dihuninya.

BACA JUGA:Listrik Padam Selama Berjam-jam, Sidang di Pengadilan Negeri Palembang Tetap Berjalan Berkat Ini


Personel Satreskrim Polres Muara Enim memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi kebakaran, Selasa (4/6/2024).-Yansyah-PALTV

Api yang membakar rumah pada dini hari, membuat Elmi panik. Elmi (50) kemudian langsung menyelamatkan ibunya keluar rumah dan berteriak minta pertolongan.

"Melihat api yang sudah membakar atap rumah, saya langsung mengeluarkan ibu dan berusaha meminta tolong," ujar Elmi.

Karena kondisi dini hari, warga sedang tertidur lelap. Material rumah yang sebagian besar dari kayu cepat melahap rumah Sumarni (71).

Api yang membesar juga menyambar rumah milik keluarga A Taslim (64) yang persis bersampingan dengan rumah korban Sumarni dan anaknya Elmi.

BACA JUGA:Unit PPA Satreskrim Polres OKI Ungkap Kasus Bayi Laki-laki dalam Kardus, Ternyata Ini Dia Ayah Biologisnya!


Musibah kebakaran menyisakan baju yang melekat di badan korban, Selasa (4/6/2024).-Yansyah-PALTV

Kejadian kebakaran berlangsung sangat cepat, sehingga warga yang membantu memadamkan api sempat kewalahan. Sedangkan Petugas Damkar sedikit terlambat tiba di lokasi.

Karena kebakaran yang berlangsung cukup cepat, seluruh barang yang berada di dua rumah ikut hangus terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv