Google Photos bersaing dengan Instagram dan X, berencana melakukan perombakan halaman berbagi fokus sosial

Google Photos bersaing dengan Instagram dan X, berencana melakukan perombakan halaman berbagi fokus sosial

Google Photos bersaing dengan Instagram dan X, berencana melakukan perombakan halaman berbagi fokus sosial--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Google Photos mungkin sedang mengerjakan perombakan dengan menambahkan dua fitur baru. Sorotan utama dari fitur-fitur ini adalah halaman berbagi sosial yang akan menandai masuknya Google Photos ke dalam persaingan media sosial.

Dalam pembaruan terbaru, Google Photos berencana untuk merombak aplikasinya dengan menambahkan halaman berbagi yang berfokus pada sosial. Saat ini, Google Photos adalah tempat untuk semua foto dan video, yang menyediakan layanan cadangan.

Sambil tetap setia pada layanannya, Google Photos tidak pernah mundur dari memperbarui aplikasi dengan fitur dan alat pengeditan baru. Sekarang, Google Photos siap untuk mengambil langkah besar dengan menjadikannya saluran media sosial.

Menurut Android Authority, ada cukup bukti bahwa perusahaan sedang bekerja menuju halaman berbagi yang berfokus pada sosial. Selain itu, mereka juga bisa bekerja untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyediakan lebih banyak penyimpanan.

BACA JUGA:Mantan Teknisi Google yang Ditolak Promosi Berbagi Pengalaman Manis Setelah Banyak Kegagalan

Apa itu Halaman Berbagi Sosial? Halaman berbagi yang diperbarui akan mirip dengan halaman suka di Instagram. Laporan tersebut menyatakan bahwa dalam versi terbaru, Google Photos bisa mengganti ikon berbagi saat ini, di kanan atas di sebelah foto profil Anda, dengan ikon notifikasi. Ikon baru yang akan datang ini akan membawa Anda ke halaman Aktivitas Berbagi, yang merupakan umpan notifikasi sosial.

Halaman ini diharapkan akan menampilkan suka dan komentar untuk album Anda sambil juga memberi tahu Anda saat seseorang menambahkan foto. Fitur tambahan, menurut laporan, adalah bahwa halaman tersebut juga bisa memberi tahu Anda saat seseorang menambahkan Anda ke dalam grup.

Lalu apa yang terjadi dengan halaman Berbagi yang sudah ada? Laporan tersebut menambahkan bahwa halaman ini kemungkinan besar akan dipindahkan ke suatu tempat di halaman Aktivitas Berbagi yang akan datang. Pengguna dapat mengakses tautan Berbagi dari sudut kanan atas halaman baru, sesuai asumsi.

Saat ini, halaman tautan Berbagi terutama berfokus pada membuat dan berbagi album baru kepada pengguna yang ditentukan. Ini juga memungkinkan pengguna melihat album dan tautan yang sudah dibagikan sebelumnya.

BACA JUGA:Google Berencana Untuk Memperkenalkan Asisten Baru Ask Photos untuk Google Photos

Lebih Banyak Penyimpanan di Google Photos Pembaruan lain untuk Google Photos adalah dengan memperkenalkan jenis meteran baru yang akan membantu Anda mendapatkan kembali lebih banyak penyimpanan.

Meteran ini kabarnya akan muncul saat Anda mengklik kategori, misalnya tangkapan layar di bagian Tinjau dan Hapus dari halaman kelola penyimpanan. Meteran ini akan menunjukkan berapa banyak penyimpanan yang bisa dibebaskan oleh pengguna dengan mengambil semua tindakan yang disarankan di halaman tersebut.

Sementara meteran baru ini adalah fitur yang disambut baik dan pasti akan membantu pengguna, halaman berbagi yang diperbarui akan menjadi perubahan besar bagi Google Photos. Fitur ini menunjukkan keseriusan Google dalam membawa aplikasi Google Photos ke dalam persaingan media sosial.

Untuk saat ini, Google Photos hanya merupakan layanan yang menyediakan cadangan untuk foto dan video.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com