Tak Ada Saluran Air, Jalan Menuju TPA Sukawinatan Sudah Sekitar 1 Minggu Terakhir Terendam Banjir

Tak Ada Saluran Air, Jalan Menuju TPA Sukawinatan Sudah Sekitar 1 Minggu Terakhir Terendam Banjir

Tak ada saluran air, jalan menuju TPA Sukawinatan sudah sekitar 1 minggu terakhir terendam banjir, Jum’at (31/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Akibat tidak ada saluran pembuangan yang dapat mengalirkan air, jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan Kota Palembang tergenang banjir.

Hasna warga sekitar TPA Sukawinatan menyampaikan, banjir sudah terjadi sekitar satu minggu terakhir. Sementara penyebab banjir di TPA Sukawinatan, menurut Hasna akibat hujan yang sering terjadi dan tidak adanya aliran saluran air sehingga menjadi tergenang.

"Banjir ini akbat sampah basah. Semakin banyak sampah yang basah, airnya turun sampai ke jalan. Kemarin pernah dilakukan pengerukan, tapi banjir kembali terjadi," kata Hasna pada hari Jum’at, 31 Mei 2024.

Menurut Hasna, banjir yang terjadi di TPA Sukawinatan mengganggu kesehatan masyarakat sekitar, seperti panyakit gatal. Selain itu, genangan air juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

BACA JUGA:Hotel Aryaduta Palembang Luncurkan Ulang Program Sap7a Rasa, Sajikan Bermacam Kuliner dengan 7 Rasa Nusantara!

BACA JUGA:Paralegal Justice Award 2024, Kemenkumham Sumsel Kirim 12 Lurah dan Kades Terbaik


Maryanti, warga sekitar TPA Sukawinatan, Jum’at (31/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Karena tak ada tempat pembuangan sehingga air tidak bisa mengalir dan mengganggu aktivitas, karena sering membuat kulit jadi gatal-gatal dan mengeluarkan aroma yang tak sedap," ungkap Hasna seraya sesekali menggaruk kulit kakinya.

Hal senada juga disampaikan Maryanti warga sekitar TPA Sukawinatan. Meurut Maryanti, akses jalan menuju TPA Sukawinatan tergenang air telah mengganggu aktivitas warga.

Selain itu, lanjut Maryanti, rumah yang berada di sekitaran TPA Sukawinatan sering tergenang banjir akibat tidak adanya saluran air di TPA Sukawinatan.

"Akibat banjir jalan ini, kami susah untuk lewat. Selain itu rumah di sekitaran TPA juga ikut tergenang banjir," tutur Maryati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv