Video: Eksistensi Warung Sate Legend Sejak 1967

Video: Eksistensi Warung Sate Legend Sejak 1967

Sate legend khas Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Warga PALEMBANG pasti sudah tak asing lagi dengan warung sate yang berada di jalan Rustam Effendi, yang sudah berdiri sejak tahun 1967.

Meski keberadaannya sudah cukup lama, Rumah Makan Rompok Nedo yang menyajikan sate legend khas Palembang ini masih terus ramai dikunjungi.

Selain karena cita rasanya yang tak berubah sejak beberapa dekade berdiri, warung sate yang menawarkan olahan sate khas Palembang ini, membuat siapa saja yang berkunjung secara tidak langsung merasakan sensasi nostalgia.

Lidia Jolie, salah satu pelanggan setia warung sate ini mengatakan, sudah sejak kecil dirinya sering menikmati sate di tempat ini bersama orang tuanya.

BACA JUGA:Di Tanggal ini Tanjung Senai Akan Bergoyang, Kak Rhoma Irama dan Soneta Biangnya

BACA JUGA:Kisah Dramatis Perjalanan Karir Rhoma Irama, dari Orkes Melayu Purnama hingga Membentuk Orkes Melayu Soneta


Lidia Jolie penggemar sate legend khas Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

Selain menikmati sate, warung ini juga menjadi tempat bernostalgia. Untuk rasa yang ditawarkan, hingga saat ini tak ada perubahan, di mana tekstur daging pada sate khas Palembang yang ditawarkan lebih empuk dan manis.

"Enak, teksturnya juga lebih lembut, lalu dari taste rasanya lebih manis," ungkap Lidia.

Sementara itu, pemilik warung sate Masagus Hamdani mengatakan, warung sate ini sudah dikelola secara turun temurun sejak tahun 1967, dan dirinya sendiri merupakan generasi keempat.

Berbeda dengan sate lain, sate ini sendiri menggunakan kuah kacang dengan resep khas, sehingga menghasilkan cita rasa tersendiri.

BACA JUGA:Desa Pangkul Berusia 3 Abad Lebih, Menakjubkan!

BACA JUGA:5 Jenis Ikan Pindang Khas Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id