GWM Tank 500 HEV, Mobil Yang Dijual Seharga Rp1,19 Miliar ! Berikut Keunggulan dan Kelemahannya

GWM Tank 500 HEV, Mobil Yang Dijual Seharga Rp1,19 Miliar ! Berikut Keunggulan dan Kelemahannya

GWM Tank 500 HEV, Mobil Yang Dijual Seharga Rp1,19 Miliar ! Berikut Keunggulan dan Kelemahannya --youtube.com/@Otodriver

BACA JUGA:3 Direktur PTABS Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Penyidikan Dugaan Korupsi Penambangan Batubara

Meskipun memiliki banyak fitur unggulan, GWM Tank 500 HEV juga memiliki beberapa kekurangan. 

GWM Tank 500 HEV memiliki dimensi panjang 5.078 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, jarak sumbu roda 2.850 mm, dan berat mencapai 2.535 kg. 

Dengan suspensi depan double wishbone dan suspensi belakang multi-link, kendaraan ini memang nyaman untuk berkendara santai. Namun, dengan berat lebih dari 2,5 ton, mobil ini terasa limbung saat melaju di jalan bebas hambatan.

Sistem hybrid pada GWM Tank 500 HEV lebih difokuskan untuk menambah daya dorong mesin bensin turbo daripada efisiensi bahan bakar. 

Meski tenaga terasa kuat pada putaran menengah ke atas, konsumsi bahan bakar tetap tinggi. Dari Bandung ke Jakarta Selatan, konsumsi bahan bakar mencapai 12 liter/100 km atau sekitar 8,3 km/liter, meskipun mobil dikendarai dengan kecepatan konstan di bawah 100 km/jam dan dikawal petugas.

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Permintaan Polda Sumsel, Pemkot Palembang Akan Periksa Perizinan THM Tempat Peredaran Narkoba

Pada bagian interior, ornamen abu-abu muda pada dasbor terlihat kurang premium, seperti plastik murah. Jika diganti dengan panel kayu coklat, tampilan akan lebih mewah. 

Sayang sekali, meskipun material kabin lainnya sudah berkualitas tinggi dengan lapisan kulit dan banyak sentuhan lembut, beberapa detail masih kurang memuaskan.

Secara keseluruhan, GWM Tank 500 HEV menawarkan banyak fitur unggulan dan kenyamanan yang menarik bagi para penggemar SUV mewah off-road. 

Namun, masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki agar dapat benar-benar bersaing di pasar kendaraan premium.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber