Kecamatan Talang Kelapa Raih Juara Umum di Ajang Pembinaan Talenta Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024

Kecamatan Talang Kelapa Raih Juara Umum di Ajang Pembinaan Talenta Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024

Kecamatan Talang Kelapa raih Juara Umum di Ajang Pembinaan Talenta Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024.--Humas Pemkab Banyuasin

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kecamatan Talang Kelapa kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih juara umum pada ajang Pembinaan Talenta Tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2024.

Dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kecamatan Talang Kelapa ini berhasil membawa pulang banyak medali dan trofi.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kontribusi sekolah-sekolah, baik negeri maupun swasta di Kecamatan Talang Kelapa, yang mengirimkan peserta terbaik mereka yang telah lolos seleksi di tingkat kecamatan.

Para peserta dari Kecamatan Talang Kelapa ini berhasil meraih banyak medali berkat kerja keras dan mental juara yang sudah tertanam sejak dini.

BACA JUGA:Selain Dugaan Korupsi, Warga Sekitar Keluhkan Pembangunan Mess 7 Lantai UIN Raden Fatah Palembang Bermasalah

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Korwil Disdikbud) Talang Kelapa Didik Usyadi membenarkan hal tersebut.

"Pada ajang talenta tahun 2024, Kecamatan Talang Kelapa memperoleh 30 piala dan medali di jenjang O2SN dan FLS2N, baik jenjang SD maupun SMP negeri dan swasta," ungkap Didik Usyadi.

Dari total 30 medali tersebut, Talang Kelapa meraih 14 emas, 8 perak, dan 8 perunggu. Data tersebut telah diverifikasi oleh Panitia Ajang Talenta tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2024 dan telah disampaikan kepada Panitia Kecamatan.

Penyerahan medali dan hadiah kepada para peserta telah dilaksanakan di sekolah masing-masing, setelah acara pembagian hadiah pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) tahun 2024 tingkat Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Kartu Indonesia Pintar Tidak Aktif Jadi Kendala PPDB Tingkat SMP di Palembang


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyerahkan trofi kepada seorang pelajar SD yang menjadi juara pada Ajang Pembinaan Talenta Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024.--Humas Pemkab Banyuasin

Acara penyerahan medali dilangsungkan di Graha Sedulang Setudung dan dihadiri oleh Pj Bupati Banyuasin Hani Sopyar Rustam, yang didampingi Kepala Disdikbud Banyuasin Aminuddin.

"Data tersebut sudah divalidasi oleh Panitia Disdikbud Kabupaten dan Panitia Kecamatan Talang Kelapa. Hasilnya sudah valid," tutup Didik Usyadi.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Kecamatan Talang Kelapa yang telah berhasil meraih Juara Umum secara berturut-turut selama beberapa tahun terakhir, menunjukkan komitmen dan kualitas pendidikan di wilayah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: