OJK Harvesting Gernas BBI dan BBWI Tingkat Sumatera Selatan pada Event Sriwijaya Expo 2024

OJK Harvesting Gernas BBI dan BBWI Tingkat Sumatera Selatan pada Event Sriwijaya Expo 2024

OJK harvesting Gernas BBI dan BBWI tingkat Sumatera Selatan pada event Sriwijaya Expo 2024, Minggu (26/5/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan dipusatkan di arena Sriwijaya Expo 2024 di halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada hari Minggu, 26 Mei 2024.

Ketua Dewan Komisioner (Dekom) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Mahendra Siregar mengatakan, OJK secara aktif mendukung program pemerintah mengenai ketahanan ekonomi daerah, melalui pemberdayaan UMKM dan inklusi keuangan UMKM kepada sektor keuangan OJK.

"OJK juga mendorong kerja sama dengan lembaga pembiayaan perbankan maupun lain-lain. Kegiatan ini merupakan keberlanjutan dan juga melihat pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumsel," kata Mahendra Siregar.

BACA JUGA:Games Edukatif OJK Sebagai Sarana Edukasi Keuangan Kepada Masyarakat Pengunjung Sriwijaya Expo 2024

BACA JUGA:OJK Paparkan Kondisi Likuiditas Bank Kecil di Saat Tren Suku Bunga Tinggi


Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Minggu (26/5/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Untuk tetap terus menjaga trend pertumbuhan ekonomi, menurut Mahendra, upaya yang dapat dilakukan masyarakat di antaranya meningkatkan investasi, sekaligus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang menunjang sektor jasa pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII Sumbagsel Untung Nugroho mengatakan, kredit yang disalurkan perbankan di Sumatera Selatan kepada UMKM sudah 35 persen dengan total sekitar Rp105 triliun.


Untung Nugroho, Kepala OJK Regional VII Sumbagsel, Minggu (26/5/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Target sendiri 30 persen, tetapi kita tetap mendorong direncana bisnis bank untuk menambah porsi kredit ke UMKM. Jadi, OJK sebagai pengawas, kita memonitor pencapaian rencana bisnis masing-masing bank," tungkasnya.

Di acara Harvesting Gernas BBI dan BBWI tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini, ditampilkan pula tarian kolosal yang dibawakan oleh 100 penari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv