Pesaing “X “ Bluesky Memperkenalkan Pesan Langsung untuk Pengguna, Begini Cara Kerjanya

Pesaing “X “ Bluesky Memperkenalkan Pesan Langsung untuk Pengguna, Begini Cara Kerjanya

Pesaing “X “ Bluesky Memperkenalkan Pesan Langsung untuk Pengguna, Begini Cara Kerjanya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Bluesky pesaing X (sebelumnya Twitter) telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna saling mengirim pesan secara pribadi. Perusahaan mengumumkan fitur ini dalam sebuah postingan baru.

Rival X (sebelumnya disebut Twitter) Bluesky telah meluncurkan fitur pesan langsung (DM) baru, memungkinkan pengguna mengirim pesan pribadi satu sama lain.

Untuk saat ini, DM terbatas pada teks tetapi platform ini sedang bekerja untuk menambahkan dukungan untuk gambar dan video dalam waktu dekat.

Meskipun DM di Bluesky belum terenkripsi ujung-ke-ujung, fitur ini diharapkan akan didukung di masa depan.

BACA JUGA:Warga Sekitar Sungai Komering Menuai Berkah, Ribuan Ikan Lambak di Musim Air Pasang Bermunculan

Fitur baru ini diumumkan oleh perusahaan melalui postingan di platform mereka. Postingan dari akun resmi Bluesky berbunyi, "Sekarang tersedia: DM! Mulailah percakapan pribadi dengan teman langsung di Bluesky dalam tab Chat.

Perbarui ke versi terbaru aplikasi (1.83) atau segarkan di desktop untuk mulai mengobrol." Seperti yang disebutkan oleh perusahaan, pengguna perlu memperbarui ke versi terbaru aplikasi untuk melihat opsi DM.

Untuk mengirim DM di Bluesky, pengguna dapat memilih ikon obrolan di bagian bawah layar ponsel mereka atau mengklik gelembung obrolan di bilah sisi di desktop.

Setelah membuat obrolan baru, pengguna dapat mencari penerima, mengetik pesan mereka, dan mengirimkannya.

BACA JUGA:Basarnas Palembang Temukan 1 dari 4 Orang Korban Terseret Banjir Bandang di Kabupaten OKU

Secara default, siapa pun yang diikuti pengguna dapat mengirimkan pesan kepada mereka, tetapi ini dapat disesuaikan di menu pengaturan platform.

Pengguna dapat memilih dari Semua Orang, Tidak Ada, atau Pengguna yang Saya Ikuti untuk mengontrol siapa yang dapat mengirim pesan kepada mereka. Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan suara notifikasi pesan.

Bluesky juga memungkinkan pengguna melaporkan DM dan memblokir pengirim langsung dari pesan mereka.

Pengguna yang diblokir tidak akan dapat mengirim DM, sementara pengguna yang dibisukan masih memiliki kemampuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber