Bingung Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam? Ini rahasianya.

Bingung Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam? Ini rahasianya.

Bingung Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam Cara Ini Bisa Digunakan Untuk Menyamarkan dan Menghilangkan Baret [email protected]

Kemudian, basahi kain secukupnya dan tuang pasta gigi ke kain sebanyak yang dibutuhkan untuk menutupi goresan. 

Selanjutnya gosok pada bodi mobil yang terkena baret dengan gerakan melingkar. Tetapi perlu OtoFriends ketahui, menghilangkan baret hanya dengan menggunakan pasta gigi tidak memberikan hasil yang maksimal, harus dipadukan dengan bahan lain.

 

4. Menggunakan minyak rem

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan minyak rem. Siapkan juga kanebo kering untuk proses menghilangkan baret. Langkah pertama yaitu menuang minyak rem ke kanebo kering. Perhatikan jumlah minyak rem karena minyak rem adalah bahan yang keras. Jika takarannya terlalu banyak bisa membuat bodi mobil malah menjadi rusak.

Setelah itu, oles ke permukaan mobil secara merata. Hindari memoles bagian mobil yang masih bersih, ya. Kita juga perlu waspada, jangan menuang minyak rem langsung ke bodi mobil yang baret. Setelah itu bilas menggunakan dengan air dan mengeringkannya dengan lap kering.

BACA JUGA:Aston Martin Valkyrie, Spesifikasi Mobil Super dengan Harga Mengagumkan

 

5. Menghilangkan dengan tipe wax

Selanjutnya, cara menghilangkan baret mobil yang dalam adalah menggunakan tipe wax. Ada dua jenis tipe wax, yaitu padat dan cair. Wax yang cair memiliki sifat abrasif yang dapat membuat goresan terlihat samar.

Hati-hati dalam menggunakan tipe wax cair, jangan menggosok terlalu keras karena bisa membuat goresan semakin bertambah. Sementara itu penggunaan wax padat cenderung lebih aman untuk digunakan menghilangkan baret mobil.

 

6. Menghilangkan mobil baret dalam dengan cat ulang

Cara menghilangkan baret mobil yang dalam terakhir ini tentu saja cara yang dilakukan jika semua cara di atas tidak ampuh menghilangkan baret pada mobil. Pengecatan mobil bisa dilakukan di bengkel, tetapi bisa juga dilakukan sendiri di rumah.

BACA JUGA:Memahami Serta Mengatasi Masalah Understeer dan Oversteer Pada Mobil Kesayangan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber