Aston Martin Valkyrie, Spesifikasi Mobil Super dengan Harga Mengagumkan

Aston Martin Valkyrie, Spesifikasi Mobil Super dengan Harga Mengagumkan

Aston Martin Valkyrie, Spesifikasi Mobil Super dengan Harga Mengagumkan--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Spesifikasi Aston Martin Valkyrie sangat menarik untuk diketahui secara detail oleh pecinta hypercar. Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa Aston Martin adalah merek mobil asal Inggris yang telah melahirkan berbagai model legendaris dan ikonik, salah satunya adalah Valkyrie.

Aston Martin Valkyrie termasuk dalam kategori hypercar dengan performa paling buas di dunia. Tidak banyak hypercar yang mampu menandingi performa Valkyrie.

Selain itu, mobil ini dijual dengan harga sangat tinggi dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Oleh karena itu, Aston Martin Valkyrie memiliki eksklusivitas tinggi, sehingga hanya sedikit orang yang bisa memilikinya.

Harga Aston Martin Valkyrie

BACA JUGA:Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mengacu pada situs web Topspeed per Mei 2024, hypercar tersebut dibanderol hingga 3,5 juta dolar AS atau sekitar Rp56,14 miliar. Harga ini bisa lebih mahal jika dipasarkan di Indonesia karena pajak mobil mewah dengan kapasitas mesin besar yang cukup tinggi di sini.

Selain itu, biaya perawatan Valkyrie juga tinggi. Dilansir dari berbagai sumber, pemilik mobil ini perlu menyiapkan anggaran sekitar 340 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,45 miliar selama 3 tahun untuk servis mobilnya.

Biaya servis Aston Martin Valkyrie bahkan lebih mahal dibandingkan dengan hypercar lain.

Sebagai perbandingan, Bugatti Chiron 2024 membutuhkan biaya servis sekitar 170 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,72 miliar selama 4 tahun. Pihak Aston Martin merekomendasikan setiap pemilik Valkyrie untuk melakukan servis di jaringan bengkel resmi mereka. Hal ini untuk mencegah pemilik Valkyrie kehilangan garansi resmi mobilnya.

BACA JUGA:Perbandingan GMW Tank 500 dan Toyota Land Cruiser 300: Mana Yang Lebih Worth It?

Spesifikasi Aston Martin Valkyrie

Mesin

Dilansir dari situs web Topspeed, hypercar ini dilengkapi dengan mesin hybrid V12 berkapasitas 6,5 liter. Mobil ini tersedia dalam dua varian, mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.001 hp pada 10.500 rpm untuk Coupe serta Spyder, serta 1.100 hp pada 10.500 rpm untuk AMR Pro.

Torsi maksimum mencapai 900 Nm pada 6.000 rpm untuk keseluruhan varian. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi yang otomatis 7 percepatan. Aston Martin Valkyrie dirancang sebagai hypercar mid-engine, dengan mesin yang ditempatkan di tengah bodi dan rasio tenaga terhadap berat 1:1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber