Sopir Dump Truck Muatan Tanah Lalai Tabrak Pos Polisi Keramasan, Bersedia Ganti Kerusakan

Sopir Dump Truck Muatan Tanah Lalai Tabrak Pos Polisi Keramasan, Bersedia Ganti Kerusakan

Sopir dump truck muatan tanah lalai tabrak Pos Polisi Keramasan, bersedia ganti kerusakan, Rabu (22/5/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Peristiwa lakalantas tunggal yang terjadi di Jalan Sriwijaya Raya. Sebuah dump truck muatan tanah menabrak Pos Polisi Keramasan di bawah Flyover Nilakandi Kota Palembang pada Selasa sore, 21 Mei 2024.

Akibatnya, Pos Polisi Keramasan tersebut mengalami rusak parah sehingga hampir rata dengan tanah, namun beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty melalui Kanit Gakkum Iptu Arham Sikakum mengatakan, dump truck muatan tanah Nopol B 9750 OY ini datang dari arah Indralaya hendak ke Simpang Pemulutan.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Iptu Arham Sikakum, dump truck tidak bisa melewati jalan yang menanjak, sehingga dump truck bergerak mundur dan menabrak Pos Polisi Keramasan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok? Ikuti 10 Langkah yang Langkah ini!


Iptu Arham Sikakum, Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Rabu (22/5/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

"Ya truk ini muatannya sangat berat, jadi pada saat hendak menanjak tidak terangkat sehingga termundur menabrak Poslantas," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Setelah kejadian tersebut, kata Iptu Arham Sikakum, sopir dump truck langsung dilakukan penahan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kecelakaan itu.

"Sopir bernama Dodi Purnama ini kita amankan dan lakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaannya negatif alkohol maupun narkoba, jadi murni kelalaian pribadi sang sopir," tutur Iptu Arham Sikakum.

Ditambahkan Iptu Arham Sikakum, untuk peristiwa tersebut sopir dump truck maupun pemiliknya sudah siap mengganti dengan memperbaiki segala kerusakan yang terjadi.

BACA JUGA:Dalam 1 HP BagaimanaCara Menggunakan Akun WhatsApp Pada 2 Akun

"Sopir sudah bersedia memperbaikinya, namun tindakan penilangan masih tetap dilakukan," tegas Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv