Meningkatkan Profil Belajar Pancasila, SMP Negeri 34 Palembang Gelar Seminar Jurnalistik

 Meningkatkan Profil Belajar Pancasila, SMP Negeri 34 Palembang Gelar Seminar Jurnalistik

Meningkatkan Profil Belajar Pancasila SMP Negeri 34 Gelar Seminar Jurnalistik-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Untuk Projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) SMP Negeri 34 Palembang menggelar Seminar dan Gelar karya dengan tema "Jurnalistik Sekolah" yang di isi oleh Narasumber General Manager paltv, Sri Pebriandi, dan Ria Pranata, Owner PT Ria Pranata Production.

Kegiatan seminar dibuka dengan berbagi penampilan ekstra kulikuler siswa-siswi SMP Negeri 34 Palembang, Rabu 22 Mei 2024. Jamal, kepala Sekolah SMP Negeri 34 Palembang mengatakan, kegiatan P5 merupakan kegiatan yang dilakukan setiap semester pada kurikulum merdeka belajar, dan pada kegiatan semester ini, menjadi puncak kegiatan P5 dengan menggelar seminar Jurnalistik sekolah.

"Ini sebenarnya kegiatan P5 yang dilakukan selama 1 semester untuk kelas 8, mengingat kegiatan P5 tentang Jurnalistik belum pernah dilakukan, maka kami merencanakan kegiatan tersebut dan alhamdulillah pada hari ini menjadi puncak kegiatan P5 jurnalistik yang dilakukan para guru SMP 34 untuk mendidik siswa siswi melalui kegiatan seminar" kata Jamal, kepala Sekolah SMP Negeri 34 Palembang

Pada kegiatan seminar Jurnalistik setidaknya diikuti oleh 250 pelajar kelas VIII SMP Negeri 34 Palembang, dengan menampilkan berbagai karya Jurnalistik setiap kelas yang telah dipelajari selama 1 Semester.

BACA JUGA:Panduan Memilih Helm Modular Terbaik, Tips Keren untuk Keselamatan Berkendara yang Optimal

"Ada sekitar 250 siswa dari kelas 8 yang mengikuti kegiatan ini, nantinya Semua hasil karya Jurnalistik mereka, hari ini ditampilkan pada seminar Jurnalistik, dan akan di perlihatkan kepada teman-teman mereka" tambah Jamal, kepala Sekolah SMP Negeri 34 Palembang.


Jamal, kepala Sekolah SMP Negeri 34 Palembang -Foto/Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu General Manager Paltv, Sri Pebriandi sangat mengapresiasi SMP 34 Palembang, lantaran sejak SMP Siswa-siswinya mulai dikenalkan dengan dunia Jurnalistik, selain itu pengenalan dunia Jurnalistik Mendapat respon Positif dari Siswa/SMP 24, terlihat dari antusias Pelajar dalam mengikuti Seminar Jurnalistik.

"Saya sangat pengapresiasi smp 34, sangat keluar biasa karena di tingkat SMP sudah ada pelajaran untuk Jurnalistik, karena jarang anak-anak SMP sudah minat di dunia Jurnalistik, dan antusiasnya sangat luar biasa" kata Sri Pebriandi, General Manager paltv.


Narasumber General Manager paltv, Sri Pebriandi-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Lebih lanjut menurut Sri Pebriandi, materi yang disampikan dalam seminar Jurnalistik, merupakan materi dasar tentang tata cara pembuatan berita, mulai dari pengambilan gambar, mencari data hingga menulis sebuah berita, dengan harapan kedepan SMP 34 memiliki canel Youtube pribadi sebagi wadah mengembangkan bakat Murid tentang dunia Jurnalistik.

"Materinya kita berikan tentang materi dasar terkait pembuatan berita tv, Online maupun cetak, mulai dari pengambilan gambar, mencari data, dan menulis sebuah berita, karena SMP 34 fokus pada media cetak dan online, saya harap ke depan SMP 34 memiliki YouTube sendiri agar bisa berkerasi seperti berita TV" kata Sri Pebriandi, General Manager paltv.

Sri Pebriandi berharap kedepan SMP 34 dapat bekerja sama dengan PalTV terutama dalam mengenal lebih dalam dunia Jurnalistik, sehingga hasil karya Jurnalistik pelajar SMP 34 dapat disalurkan di media Online Paltv-Disway.

"Saya harap dari seminar ini kedepan, dari sekolah smp 34 tadi sudah mau bekerja sama dengan Paltv terkait jurnalistik, sehingga kedepan hasil berita dari siswa/i SMP 34 bisa di salurkan di Diswey Paltv" turup Sri Pebriandi, General Manager paltv.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: