Audi RS6 E-Tron: Yang di Ketahui Tentang Sedan Super Listrik 805 HP

Audi RS6 E-Tron: Yang di Ketahui Tentang Sedan Super Listrik 805 HP

Tanjung Pinang: Kota yang Memukau dengan Keanekaragaman Budayanya--Foto : carscoops

Meskipun kita belum melihat sekilas interiornya, Audi merilis teaser interior konsep A6 e-tron pada tahun 2021, menampilkan desain minimalis dengan tata letak layar ganda terpisah.

 

BACA JUGA:Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand

Namun, dengan model produksi, Audi mungkin lebih condong ke desain Q6 e-tron yang baru diperkenalkan. Model ini menawarkan interior berkelas namun keren dengan dua layar OLED yang cerah, cluster pengukur digital 11,9 inci dan layar sentuh tengah 14,5 inci, ditempatkan di bawah satu bezel melengkung, ditambah layar sentuh opsional 10,9 inci untuk penumpang, semuanya mendukung nirkabel konektivitas dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur tambahan harus mencakup tampilan head-up augmented reality dan pencahayaan sekitar yang dinamis, meningkatkan fungsionalitas dan suasana.

RS6 e-tron akan menampilkan tampilan digital khusus model, bersama dengan serangkaian peningkatan sporty untuk membedakan dirinya dari saudara-saudaranya yang lebih kecil. Ini termasuk roda kemudi palang tiga, jok bergaya bucket yang dihiasi jahitan merah kontras, dan elemen trim yang serasi di seluruh interior.

BACA JUGA:BMW Indonesia luncurkan Teknologi Aplikasi Koneksi Android dengan Mobil

(PPE), dibagikan dengan Porsche Macan EV. Ia memiliki sistem 800 volt dan paket baterai 100 kWh yang kuat, mampu menempuh jarak 435 mil (700 km) di bawah siklus WLTP (dalam varian yang lebih kecil – RS6 kemungkinan akan memiliki jangkauan yang lebih rendah).

Arsitekturnya mendukung pengisian cepat DC cepat hingga 270 kW, sehingga dengan cepat mengurangi segala kekhawatiran mengenai jangkauan. Platform ini juga mengintegrasikan redaman adaptif berorientasi sport dan suspensi udara untuk memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan nyaman.

 

Kekuatan Ampuh

Sedangkan A6 e-tron standar menawarkan berbagai konfigurasi motor, termasuk motor tunggal dasar dan pengaturan motor ganda dengan tenaga 469 hp (350 kW / 476 PS) dan torsi 590 lb-ft (800 Nm) yang mencapai 0 hingga 100 km/jam. (62 mph) dalam waktu kurang dari empat detik, RS6 diharapkan mampu melampaui batas lebih jauh.

Rumor menyebutkan mobil ini akan menghasilkan tenaga sebesar 805 hp (600 kW / 816 PS) dengan tenaga yang disalurkan ke keempat roda melalui sistem penggerak semua roda Quattro Audi.

BACA JUGA:Power Window Mobil Macet Secara Tiba-Tiba?. Ini Penyebabnya

Di segmen sedan listrik performa tinggi, Audi RS6 Sportback e-tron 2025 akan bersaing dengan lawan tangguh seperti BMW M5 yang akan datang (dan sebagian dialiri listrik) dan sedan EQE 53 Mercedes-AMG, antara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber