Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand

Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand

Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand--motor1.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Toyota, salah satu produsen otomotif terbesar di dunia, akhirnya mengambil langkah besar dalam transisi ke kendaraan listrik dengan mengumumkan produksi massal Toyota Hilux Revo BEV di Thailand.

Langkah ini menandai pergeseran penting bagi perusahaan yang selama ini lebih fokus pada kendaraan hibrida daripada kendaraan listrik murni.

Toyota selama ini dikenal berhati-hati dalam memasuki pasar kendaraan listrik (EV). Ketua Dewan Direksi Toyota, Akio Toyoda, menyatakan keyakinannya bahwa kendaraan listrik murni tidak akan pernah melebihi 30 persen pangsa pasar global. Menurutnya, masa depan tanpa emisi masih sangat tidak pasti.

Meskipun demikian, Toyota perlahan memperluas jajaran kendaraan tanpa mesin pembakaran internal (ICE), termasuk dengan hadirnya pickup listrik yang dijadwalkan diproduksi pada akhir tahun 2025.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Akan Segera Realisasikan Peningkatan Ruas Jalan Simpang Sungai Dua-SP RSA

 Produksi di Thailand

Setelah memperkenalkan prototipe pada akhir tahun 2022, Toyota mengonfirmasi bahwa Hilux Revo BEV akan mulai diproduksi massal di Thailand pada akhir tahun depan.

Pengumuman penting ini disampaikan oleh seorang eksekutif perusahaan dalam sebuah wawancara dengan Reuters. Hilux listrik ini akan dirakit di Thailand, negara di mana truk menyumbang lebih dari 50 persen dari total penjualan kendaraan.

Pesaing Baru di Pasar Pickup Listrik

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dukung Penuh Event Silahturacemi Series V Competition Pushbike South Sumatera 2024

Hilux tanpa mesin pembakaran internal ini akan bersaing langsung dengan Isuzu D-Max listrik, yang juga dirakit di Thailand.

Toyota menyebutkan bahwa truk listrik mendatang ini akan fokus pada pasar Thailand, tetapi juga mempertimbangkan pasar ekspor.

Meskipun spesifikasi teknis belum diungkapkan dalam wawancara tersebut, Toyota sebelumnya menyatakan bahwa jarak tempuhnya "sekitar 124 mil," tanpa menjelaskan siklus uji yang digunakan.

Konsep satu kali yang diperkenalkan adalah Hilux kabin tunggal dengan baterai yang dipasang di lantai, penggerak 4x2, dan bak panjang, berdasarkan model yang dijual di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com