Jeep Tour Desa Panji: Terobosan Wisata Baru di Buleleng yang Menggabungkan Edukasi dan Alam

Jeep Tour Desa Panji: Terobosan Wisata Baru di Buleleng yang Menggabungkan Edukasi dan Alam

Jeep Tour atau yang biasa di sebut Village Safari Tour' digadang-gadangkan menjadi program wisata alam di Desa Panji, Kecamatan Sukasada. --Foto : InfoPublik.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID Desa Panji di Kecamatan Sukasada memperkenalkan sebuah gebrakan baru dalam dunia pariwisata lokal melalui program "Jeep Tour" atau yang dikenal juga sebagai "Village Safari Tour".

Program ini menggabungkan edukasi dengan keindahan alam, menjadi satu-satunya wisata di Buleleng yang menawarkan konsep tersebut.

Perbekel Desa Panji, Made Ariawan, menjelaskan bahwa Jeep Tour ini memberikan pengalaman unik kepada pengunjung dengan menggunakan jeep terbuka untuk menikmati pemandangan alam serta kegiatan sehari-hari masyarakat desa yang dominan dalam bidang pertanian.

Desa Panji yang sebelumnya dikenal sebagai desa pertanian, kini menawarkan daya tarik baru bagi wisatawan yang mencari edukasi dan petualangan.

BACA JUGA:Inovasi Siswa SMK PGRI 1 Gresik, Mobil Listrik Model Jeep

"Desa Panji bukan hanya sekadar destinasi wisata biasa, tetapi merupakan investasi dari masyarakat lokal," ujar Made Ariawan, yang akrab disapa Mangku Panji.

"Melalui kolaborasi antara pemerintah desa, pemerintah kabupaten, dan masyarakat, kami menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui konsep Edu Eco Tourism," tambahnya.

Jeep Tour ini juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan setempat. Dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu Rp 75 ribu per orang, pengunjung tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga yang dilengkapi dengan asuransi, tetapi juga berpartisipasi dalam program penghijauan Desa Panji.

"Kami berharap terobosan ini tidak hanya menjadi tren di Desa Panji, tetapi juga menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Buleleng untuk mengembangkan potensi wisata dan ekonomi lokal mereka," kata Made Ariawan.

BACA JUGA:CFMoto TR-G 1250: Pilihan Menarik Motor Touring dengan Desain Mirip BMW dan Harga Terjangkau

Desa Panji telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memastikan pemasaran Jeep Tour dapat mencapai target pasar yang lebih luas, termasuk melalui kemitraan dengan agen perjalanan dan universitas lokal.

Selain itu, media sosial seperti Instagram melalui "Panji Eco Village Bali" dan reservasi melalui WhatsApp di nomor 087860266999 menjadi sarana utama dalam mempromosikan potensi wisata Desa Panji kepada masyarakat luas.

Dengan terus berinovasi dan berkolaborasi, Desa Panji berkomitmen untuk menjadi destinasi wisata yang berkelanjutan, memberikan manfaat bagi masyarakat lokal, serta menarik pengunjung dari seluruh dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id