Jenis Ciri-Ciri Burnout dan Cara Mudah Mengatasinya

Jenis Ciri-Ciri Burnout dan Cara Mudah Mengatasinya

Jenis Ciri-Ciri Burnout dan Cara Mudah Mengatasinya --Foto : freepik.com/stockking

Quality Time Bersama Orang-orang Terkasih

Alih-alih terkungkung dengan perasaan lelah akibat pekerjaan, cobalah luangkan waktu untuk dihabiskan bersama orang-orang tersayang di sekeliling Anda. Quality time dengan mereka akan memberikan dampak positif pada emosi dan mood Anda.

 

Komunikasikan dengan Pihak Berwenang

Jangan takut untuk berkomunikasi dengan pihak berwenang di kantor Anda. Ceritakan masalah atau kendala apa yang Anda hadapi seputar pekerjaan dan mintalah bantuan atau saran mereka. Mungkin saja pihak kantor akan menengahi atau menawarkan solusi efektif untuk pekerjaan Anda.

BACA JUGA:Implan Otak Manusia Pertama Neuralink Mengalami Masalah

 

Ubah Pola Hidup dan Mulai Aktif Bergerak

Pekerjaan kerap dijadikan alasan untuk mengurangi waktu tidur dan tidak aktif bergerak. Mulailah untuk mengubah kebiasaan itu dengan menerapkan pola hidup sehat. Pastikan untuk tidur yang cukup serta konsumsi makanan bergizi dan luangkan waktu untuk berolahraga. Kebiasaan positif ini mampu meningkatkan hormon kebahagiaan dan menekan hormon pemicu stres.

 

Jauhi Lingkungan Negatif

Tahukah Anda bahwa pikiran negatif seseorang itu bisa menular pada orang-orang di sekitarnya? Jika Anda terjebak dalam circle ini di lingkungan kerja, lebih baik batasi hubungan dengan mereka agar tidak membuat Anda makin terpuruk.

BACA JUGA:Perubahan Gaya Hidup Ini Yang Bikin Perut Kortisol Atau Kelebihan Lemak Bisa Lenyap

Burnout kerja perlu ditangani sesegera mungkin sebab kondisi psikologi ini berdampak buruk pada segala aspek di lingkungan kerja Anda. Bahkan bila dibiarkan, Anda berisiko membahayakan diri di tempat kerja. Untuk itu, selain mengatasi burnout sesegera mungkin, Anda pun memerlukan perlindungan ekstra dari berbagai risiko yang tidak diinginkan di tempat kerja.

Lindungi diri Anda dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi kapan dan di mana saja dengan asuransi Garda Me. Asuransi ini memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan. Dapatkan penawaran premi dan nilai pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk perlindungan terbaik serta promo menarik dari Garda Me.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber