Cara Membuat Ladang Kebun Cabai Anda Menguntungkan. Inilah Solusinya!

Cara Membuat Ladang  Kebun Cabai Anda Menguntungkan. Inilah Solusinya!

Bagaimana Cara Membuat Ladang Kebun Cabe Anda Menguntungkan Inilah Solusinya --Foto : unsplash.com/@ Yansi Keim

 

3. Sinar Matahari

Sudah menjadi suatu keharusan apabila budidaya tanaman harus diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari.

Hal ini dikarenakan sinar matahari berperan sebagai bahan bakar utama proses fotosintesis. Setidaknya tanaman cabai harus terkena cahaya matahari minimal 6 jam dalam satu hari. Apabila kesulitan mendapatkan sinar matahari, gunakan lampu tambahan untuk memberi cahaya buatan.

Proses fotosintesis yang baik akan menghasilkan tanaman cabai yang baik pula. Dengan sinar matahari pertumbuhan tanaman cabai bisa lebih cepat, buah lebih besar, warna cerah, dan rasa pedas yang nampol.

BACA JUGA:Jangan Panik Kenaikan Harga Cabai! Ini 7 Cara Menyimpan Cabai agar Tetap Segar dan Awet

 

4. Menjaga Kualitas Bunga

Bunga menjadi organ reproduksi pada tanaman. Tidak salah apabila buah yang baik juga dihasilkan dari bunga yang baik. Pada tanaman cabai, bunga akan muncul sekitar 2 bulan setelah tanam dan biasanya berwarna putih atau kuning.

Sangat penting untuk menjaga bunga dari hama, penyakit, dan kekeringan. Pastikan tanaman cabai mendapatkan cukup kalsium dan Pupuk NPK agar tidak terjadi pembusukan dan buah dapat tumbuh tepat pada waktunya. 

 

5. Penyiraman yang Cukup

Meskipun dapat hidup di wilayah dengan tingkat kelembapan  yang tinggi, tidak ada salahnya untuk menyirami cabai agar tetap hidup dengan baik. Semua penyiraman itu penting, namun penyiraman paling berpengaruh terjadi saat pembentukan bunga. Meskipun sudah disiram, pastikan untuk tidak terlalu membuat tanah menjadi basah yang akhirnya beresiko busuk pada akar. 

BACA JUGA:Lomba Tanam Cabai Untuk Atasi Kenaikan Harga


Menjaga Kualitas Bunga --Foto : unsplash.com/@Jeppe Vadgaard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber