Lomba Tanam Cabai Untuk Atasi Kenaikan Harga

Lomba Tanam Cabai Untuk Atasi Kenaikan Harga

Lomba Tanam Cabai Untuk Atasi Kenaikan Harga-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PAL TV.CO.ID- Menanggapi harga cabai yang saat ini masih melambung tinggi di pasaran kota Palembang, bahkan tembus ke angka 100 ribu rupiah per kilogram, membuat Pemerintah kota Palembang terus berupaya melakukan berbagai strategi.

Diutarakan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. Untuk menakan kenaikan harga cabai yang saat ini melambung tinggi, Dinas Perkimtan, bagian perekonomian setda kota Palembang, bersama dengan Dinas Perdagangan kota Palembang sudah diintruksikan untuk memastikan suplai cabai dari Jogja, dan dari wilayah Jawa lainnya agar memprioritaskan distribusi ke Palembang melalui MOU kerjasama.

“Saya minta suplai cabai yang dari Jogja dan juga dari Jawa lainnya, untuk masuk ke Palembang, diprioritaskan. Nanti kita buat MOU kerjasama dengan dearah itu.” Terang Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Selain itu, Pemkot Palembang juga akan melaksanakan lomba tanam cabai bagi warga bertujuan untuk menjaga stabilitas inflasi.

BACA JUGA:Perampokan Sadis, Sopir Travel Jurusan Lampung Gemetar Ditodong Pistol, Korban Kehilangan Mobil dan Handphonen

Penilaian sendiri direncakana dimulai pada Desember 2023, dan bagi Kecamatan yang dinilai berhasil sesuai kriteria dan sebaran terbanyak akan diberikan penghargaan.

“saya mengajak seluruh warga Palembang, mulai dari RT, RW, Kelurahan sampai Kecamatan untuk mengadakan lomba menanam cabai. Paling tidak menjaga kestabilan inflasi di Palembang. 

nanti di Desember akan kita lihat, kan ada kriterianya, Kecamatan mana yang paling banyak akan kita kasih penghargaan.


Lomba Tanam Cabai Untuk Atasi Kenaikan Harga-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Bapak Menteri Dalam Negeri sudah siap hadir, kalau memang ternyata masif, seluruh warga, RT, RW semua menanam cabai, beliau akan hadir ke Palembang.” Tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: