Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Seni Rupa Tertua di Pulau Dewata

Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Seni Rupa Tertua di Pulau Dewata

Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Seni Rupa Tertua di Pulau Dewata--Instagram \ missgrandinternasional

4. South Building sebagai Founder Galeri dimana berisi sejarah museum dan tempat exhibition sementara.

BACA JUGA:Roti Goreng Isi Ayam, Sarapan yang Bernutrisi

Karya-karya seni di dalam Museum Puri Lukisan sendiri isinya menarik mulai dari koleksi lukis Bali mulai dari modern maupun tradisonal hingga karya seni ukir.

Luar biasa lukisan dari zaman Pita Maha masih ada di dalam Museum Puri Lukisan. Kalian akan kagum dengan museum karena mampu menyimpan barang-barang yang sudah ada sejak zaman dulu dan tetap awet hingga bisa dinikmati hingga sekarang.

Ibaratanya tempat “kenangan yang kekal”. Padahal manusia belum tentu sanggup menampung kenangan, paling bisa menampung kenangan indah dan buruk selebihnya bisa lupa.

Kalau museum berbeda, mampu menyimpan kenangan dari masa ke masa.

BACA JUGA:Indonesia Dilanda Suhu Panas Terjadi Akibat Siklus Alami Matahari – Mei Hingga Agustus

Ukiran pintu di tiap gedung Museum Puri Lukisan tentunya unik dan berbeda baik yang di Gedung Barat, Timur, Utara dan Selatan.

Untuk karya-karya lukisan dipajang di dinding lengkap dengan sejarah pelukis. Untuk karya seni berupa ukiran beberapa disusun rapi dalam lemari dan beberapa dipajang.

Dalam Museum Puri Lukisan ini memang lukisannya benar-benar menunjukkan budaya Bali, mulai dari kehidupan sehari-hari, para penari Bali atau sekedar gambar kehidupan hewan.

Benar-benar cinta Budaya sendiri dan disini kalian akan merasa bangga dengan orang Bali yang menghargai Budaya dan seninya.

BACA JUGA:Daimler Komersial Vicel Indonesia (DKVI) Meluncurkan Sasis Tronton Mercedes-Benz O500 RSD2445

Jadwal Buka Museum Puri Lukisan Ubud, Bali yaitu setiap hari jam 09.00-17:00 WITA dan tutap ketika Nyepi.Harga tiket masuk ke Museum Puri Lukisan Ubud, BaliRp85.000 untuk turis Domestik. 

Bagi kamu yang tidak terlalu mengenal dunia kesenian namun sangat menyukai museum, mengunjungi Museum Puri Lukisan merupakan pengalaman menakjubkan dan bisa menjadi wisata alternatif mBali selain Pantai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber