Akses Jalan Jembatan Penghubung Desa Tanjung Agung dan Desa Sakatiga Putus, Ekonomi Warga Terganggu!

Akses Jalan Jembatan Penghubung Desa Tanjung Agung dan Desa Sakatiga Putus, Ekonomi Warga Terganggu!

Akses jalan jembatan penghubung Desa Tanjung Agung dan Desa Sakatiga putus, ekonomi warga terganggu, Kamis (9/5/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Jalan dan jembatan sebagai akses penghubung bagi masyarakat di Desa untuk melakukan kegiatan perekonomian sehari-hari.

Sejak Rabu, 8 Mei 2024, jalan jembatan penghubung Desa Tanjung Agung dan Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir putus.

Akibat kejadian itu, warga di dua Desa tak bisa melintas. Jika ingin melintas harus dengan memutar arah jalan lainnya.

Jalan jembatan Desa yang putus ini menghubungkan Desa Sakatiga dengan Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah di Jalan Rama Kasih Raya Kebakaran Saat Ditinggal Pergi Keluar


Rangka besi jembatan penghubung Desa Tanjung Agung dan Desa Sakatiga terlihat keropos, Kamis (9/5/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Putusnya jembatan terbuat dari pelat besi ini diduga akibat sudah keropos dan tidak mampu lagi menahan beban yang melintas di atasnya.

Hal ini ditambah dengan hujan deras pada malam hari. Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi membuat besi jembatan putus dan tidak dapat dilintasi.

Salah seorang warga Ahmad menyatakan bahwa jembatan pelat besi ini biasa digunakan warga yang melintas dari dua desa, Sakatiga dan Tanjung Agung Kecamatan Indralaya.

Menurut Ahmad, jembatan penghubung tersebut sangat vital bagi warga kedua Desa, terutama warga Desa Tanjung Agung yang sangat berkepentingan untuk menuju ke Desa Sakatiga.

BACA JUGA:K-MAKI Sumsel: Launching Pilkada Sumsel Berubah Jadi Ajang Showbiz Entertainment Tak Pantas Dilakukan

Selain jalan jembatan ini, ada jalan lainnya untuk melintas namun jaraknya jauh dan harus memutari jalan.

Selain itu, jalan jembatan ini sering digunakan warga dari luar Desa Tanjung Agung untuk berziarah. Bahkan, jalan ini juga sangat diperlukan para pelajar khususnya yang ada di Desa Tanjung Agung.

Untuk itu, warga  berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir agar segera memperbaikinya jembatan penghubung Desa Tanjung Agung-Desa Sakatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv