Banyak Sampah Menumpuk di Kota Prabumulih, Akses Jalan di TPA yang Rusak Menjadi Penyebabnya

Banyak Sampah Menumpuk di Kota Prabumulih, Akses Jalan di TPA yang Rusak Menjadi Penyebabnya

Banyak Sampah Menumpuk di Kota Prabumulih, Akses Jalan di TPA yang Rusak Menjadi Penyebabnya-foto/anggi perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Warga Kota Prabumulih mengeluhkan banyak nya tumpukan sampah liar pada akhir-akhir ini, bahkan di tempat pembuangan sampah pun bayak sampah yang menumpuk diluar tempat nya. 

Menanggapi hal itu DPRD kota Prabumulih akan memanggil pihak Dinas Perkim Kota Prabumulih untuk mengetahui kendala apa yang terjadi sehingga banyak sampah yang menumpuk.

"Kalo untuk lebaran kemarin kita maklumi mungkin penomena tiap tahun. Kali ini kita akan panggil Dinas Perkim terkait sampah ini," kata Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE kepada wartawan, (14/05/2024) kemarin. 

Sebelum nya DPRD Kota Prabumulih telah memberi teguran ke Dinas Perkim Kota Prabumulih karna banyak sampah usai Lebaran Idul Fitri. 

BACA JUGA:Peringati HUT Sumsel Ke-78, DPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa

"Sebelum nya sudah kita tegur Dinas Perkim untuk ada trobosan yang ekstrim. Kalau sebelum-sebelum nya kinerja Dinas Perkim bagus dalam penangan sampah di Kota Prabumulih," ujar Tarno sapaan akrabnya. 


Sutarno SE, Ketua DPRD Kota Prabumulih-foto/anggi perkasa-PALTV

Pantauan PalTV di lokasi TPA Sampah Sungai Medang Kota Prabumulih akses jalan di TPA Sampah Sungai Medang rusak parah, ditambah musim penghujan ini membuat jalan sulit untuk dilalui. 

Jangan kan mobil truk pengangkut sampah yang memiliki beban berat untuk melintas, kendaraan roda dua pun sulit untuk masuk ke TPA Sampah Sungai Medang. 

Sementara itu PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan akan segera memperbaiki akses jalan yang berada di TPA Sampah Sungai Medang. 


H Elman ST MM, Pj Walikota Prabumulih-foto/anggi perkasa-PALTV

"Jalan TPA rusak sudah kami sikapi, ditambah lagi ada dua armada pengangkut sampah yang rusak Dinas Perkim akan menindak lanjuti. Jalan harus kita perbaiki, antisipasi sekarang pakai doser, kita akan anggarkan untuk perbaiki," pungkas Pj Walikota Prabumulih, Elman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: