Tidak Dapat Dipecahkan: 6×6 TAC-6 Adalah Toyota Land Cruiser 79 Terbaik

Tidak Dapat Dipecahkan: 6×6 TAC-6 Adalah Toyota Land Cruiser 79 Terbaik

Tidak Dapat Dipecahkan: 6×6 TAC-6 Adalah Toyota Land Cruiser 79 Terbaik--Foto : Youtube@Armormax South Africa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ini adalah TAC-6, versi ekstrim dari Toyota Land Cruiser 79 Series dari perusahaan Afrika Selatan Armormax Defense. Ini bisa menjadi Land Cruiser 79 paling mumpuni di dunia dan sangat cocok untuk keperluan sipil dan militer.

Armormax awalnya dihubungi oleh Pasukan Khusus Perancis untuk mencari kendaraan yang dapat menangani lingkungan yang tidak bersahabat tetapi tidak memerlukan pelatihan khusus untuk mengoperasikannya.

TAC-6 adalah produk yang dibuat oleh perusahaan tersebut. Ini telah dirancang dengan “kemampuan untuk pergi ke mana pun dan kembali lagi, lagi dan lagi, dengan siapa pun.” Dalam semua pengujian yang dilakukan pada kendaraan roda enam tersebut, Armormax mengatakan tidak pernah mengalami satu pun kegagalan mekanis.

Setiap kendaraan dimulai sebagai Land Cruiser 79 Series biasa dengan mesin V6 4.2 liter atau V8 4.5 liter. Sasis telah diperpanjang untuk menopang poros ketiga dan kotak transfer kedua telah ditambahkan untuk mengirimkan tenaga ke poros ketiga.

BACA JUGA:Jejak Legendaris: Kisah Mobil Sport Ikonik dari Toyota

Ia kemudian dilengkapi poros penggerak tiga bagian khusus menggunakan komponen Dana tugas berat dan mempertahankan pegas daun dengan panjang standar tetapi dapat ditingkatkan dengan kit pengangkat 4 inci.

Komponen penting lainnya dari TAC-6 adalah transmisi. Armormax awalnya mengembangkan Land Cruiser roda enam dengan kotak manual tetapi sekitar satu tahun yang lalu, menunda peluncurannya dan memutuskan untuk beralih ke otomatis.

Ini bukan sembarang transmisi otomatis biasa dan merupakan transmisi yang dikembangkan dan dihomologasi oleh ZF di Afrika Selatan dan diproduksi secara eksklusif untuk TAC-6. Ia telah dirancang untuk menghadapi kondisi terberat yang dapat dibayangkan dan dapat menangani torsi hingga 737 lb-ft (1.000 Nm).

Kotak delapan kecepatan ini bahkan menggunakan sistem pendingin khusus untuk membantu dalam cuaca panas dan saat berkendara di bawah beban berat di pasir tebal.

BACA JUGA:Bikin Heboh! Toyota Luncurkan Innova Mini, Mobil Sejuta Umat?

Pembeli dapat memiliki kabin Land Cruiser berlapis baja hingga tingkat B6, sehingga dapat menahan peluru dari senapan serbu. Dapat juga dilengkapi dengan tangki air, sistem pencegah kebakaran, dua roda cadangan, dan dapat mengangkut hingga 28 orang.

TAC-6 juga menggunakan roda bead-lock dan memiliki rem yang ditingkatkan, cocok mengingat bobotnya jauh lebih berat daripada Seri 79 standar.

Armormax juga menawarkannya dengan dua tangki bahan bakar yang masing-masing dapat menampung 210 liter (55,4 galon) dan 90 liter (23,7 galon), sehingga memberikan jangkauan lebih dari 2.000 km (1.242 mil).

Model kabin ganda juga dapat ditingkatkan untuk menampung bahan bakar hingga 560 liter (147,9 galon) sementara tangki 610 liter (161 galon) telah dikembangkan untuk versi kabin tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber