Tidak Banyak yang Tahu, di Masjid Nabawi Ada Tempat Bisa Ambil Al-Qur’an Gratis Seperti Ini

Tidak Banyak yang Tahu, di Masjid Nabawi Ada Tempat Bisa Ambil Al-Qur’an Gratis Seperti Ini

Di Masjid Nabawi ada tempat bisa ambil Al-Qur’an gratis.--Kolase unsplash.com/@jawadjawahirjj dan unsplash.com/@amiah137

MADINAH, PALTV.CO.ID - Siapa yang tidak tahu dengan Masjid Nabawi? Tahukah kamu Masjid Ini memiliki banyak keistimewaan loh!

Masjid Nabawi yang terletak di Kota Madinah, Arab Saudi, adalah salah satu tempat ibadah yang selalu ramai oleh jemaah haji dan umrah dari berbagai belahan dunia. Kepadatan ini terjadi sepanjang tahun, bahkan di luar musim haji.

Daya tarik Masjid Nabawi tidak lepas dari sejarah dan keistimewaannya. Pada saat musim haji, jemaah haji dari Indonesia sering melaksanakan ibadah Arbain atau melakukan salat wajib di Masjid Nabawi sebanyak 40 kali berturut-turut selama 8 hingga 9 hari.

Para jemaah haji atau umrah juga memiliki kesempatan untuk berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam yang terletak di Komplek Masjid Nabawi.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 5 Buku Rich Dad Poor Dad, Orang Kaya Menciptakan Uang

Tidah hanya itu, ternyata ada satu tempat yang menjadi kunjungan wajib bagi kaum Muslimin yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja setelah menyelesaikan ibadah di Masjid Nabawi. Ternyata, tempat ini pun jarang diketahui oleh banyak orang.

Ternyata di Masjid Nabawi ada suatu tempat di mana kita bisa mendapatkan mushaf Al-Qur’an secara gratis yang belum banyak diketahui. Lokasi tepatnya pun terletak di dekat pintu masuk 18 atau Gate 18 Masjid Nabawi.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang jema’ah melalui akun tiktoknya. Ia mengatakan bahwa di tempat tersebut, terdapat sebuah ruangan khusus di mana pengunjung bisa mendapatkan mushaf Al-Qur’an secara gratis.

"Di sana nanti ada sebuah ruangan. Kita akan dikasih 1 kardus yang berisi 20 mushaf Al-Qur’an apabila kita memberitahukan kartu paspor dan keperluan kita," diterangkan oleh unggahan akun TikTok @tri.anggoro.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 4 Buku Rich Dad Poor Dad, Sejarah Pajak dan Kekuatan Korporasi

Ia membagikan informasi mengenai lokasi di mana orang bisa mendapatkan mushaf Al-Qur’an secara gratis.

"Subhanallah, mendapat pengetahuan baru yang bermanfaat," demikian tulis keterangan dalam akun tersebut.

Tentunya bagi anda yang ingin melaksanakan umrah atau haji nanti tempat ini pun jangan sampai anda lewatkan.

Namun sebelum itu, jangan hanya mushaf Al-Qur’an gratis saja yang kamu tuju. Bagi kamu yang mendatangi Masjid Nabawi, jangan lupa untuk menunaikan beberapa ibadah yang juga sangat sayang dilewatkan juga yah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber