4 Hal yang Bikin Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

4 Hal yang Bikin Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

Manusia kadang-kadang tidak sadar, bahwa banyak hal yang menyebabkan waktunya terbuang sia-sia.--Dream.co.id

Ada terlalu banyak cara untuk berkomunikasi. Ini juga membutuhkan banyak waktu, terkadang waktu hilang dalam sehari sebab kita terlalu banyak berkomunikasi.

Anda bisa mengatasinya dengan mencoba menciptakan alur komunikasi yang baik. Anda juga dapat mengadakan pertemuan setiap beberapa minggu sekali untuk menjaga komunikasi antar tim tetap berjalan tanpa terjebak dalam komunikasi berlebihan yang akhirnya membuang-buang waktu. 

3. Terlalu lama merenungkan keputusan yang diambil

BACA JUGA:Resmi Dinaturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Ikuti TC Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kenapa Bendera LGBT Berwarna Pelangi?

Tidak ada di dunia ini yang sempurna dan tidak ada yang bisa membuat keputusan yang sempurna. Masalahnya, manusia tidak sempurna. Namun, terkadang terlalu banyak orang yang selalu ingin sempurna dan tidak mau menerima kesalahan.

Hal ini dapat menyebabkan waktu terbuang sia-sia. Terus? Ketika Anda terlalu ingin menjadi sempurna, Anda cenderung terlalu memikirkan pilihan yang Anda buat.

Jika Anda terlalu banyak memikirkannya, waktu itu akan terbuang percuma. Ketakutan melakukan sesuatu yang salah juga membuat Anda takut untuk melakukan sesuatu dan ini membuang-buang waktu.

Daripada seperti itu, lebih baik maju tanpa memikirkan dampaknya terlebih dahulu. Bahkan jika Anda melakukan kesalahan, belajarlah darinya agar tidak terjadi lagi di masa depan. Diskusikan keputusan tersebut dengan tim sebelum mengambil keputusan untuk memastikan bahwa keputusan yang dibuat tidak sia-sia. 

BACA JUGA:Artis Mirriam Eka Melahirkan, Hamil Duluan

BACA JUGA:Pembangunan Apartemen di Kota Palembang Banyak yang Mangkrak

4. Sulit untuk mendelegasikan diri sendiri

Ketika Anda berada di kantor, Anda harus siap untuk dikirim ke mana saja. Maksudnya apa? Ketika Anda diberi tugas, Anda harus siap menyelesaikannya, meskipun Anda mungkin tidak menyelesaikan tugas itu dengan baik. Namun, banyak orang membuang waktu sebab tidak bisa mendelegasikan.

Seperti contoh, Anda mendapat pekerjaan di departemen kreatif, meskipun Anda belum memiliki skill itu. Sebagai seorang profesional Anda harus tetap melakukannya sebab ini adalah pekerjaan kantoran. Namun terkadang ada orang yang waktunya terbuang sia-sia karena takut memenuhi tanggung jawab barunya.

Kantor biasanya berusaha untuk menjadi lebih efisien di semua bidang daripada membuang waktu atau tenaga. Salah satunya adalah mendelegasikan banyak tugas kepada orang-orang daripada mempekerjakan karyawan baru*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber