Resmi Dinaturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Ikuti TC Timnas Indonesia

Resmi Dinaturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Ikuti TC Timnas Indonesia

Pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick fokus TC Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2023.--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Dua pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner dan Rafael Struick telah resmi menjadi bagian dari Warga Negara Indonesia (WNI). Seusai mereka berdua mengucap janji setia menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumhan DKI Jakarta pada hari Senin, 22 Mei 2023 kemarin.

Ivar dan Rafael sebelumnya juga dipastikan akan membela Timnas Indonesia di laga Piala Dunia U-20 2023. Namun, hal tersebut telah gagal dan mereka pun tidak dapat mentas di panggung tersebut. Kendati demikian, Ivar dan Rafael tetap setia untuk membela Timnas Indonesia pada laga-laga yang akan datang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan sudah memanggil dua pemain keturunan yang baru dinaturalisasi tersebut. Ivar dan Rafael dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia jelang laga Indonesia pada bulan Juni 2023 mendatang.

Meskipun Ivar Jenner kecewa karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, namun gelandang FC Utrecht U-21 itu tidak ingin larut dalam situasi yang menyedihkan tersebut.

BACA JUGA:Kenapa Bendera LGBT Berwarna Pelangi?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertandingan yang Paling Dinantikan Penggemar Sepak Bola Tanah Air

Ivar Jenner mengatakan, saat ini fokusnya hanya pada panggilan TC Timnas yang akan ia ikuti dalam hal menyambut FIFA Matchday mendatang. Ia akan fokus membela Timnas senior Indonesia untuk berlaga di bulan Juni tersebut.

Tidak luput, kekecewaan juga disampaikan oleh penyerang klub ADO Den Haag, Rafael Struick. Namun dirinya memilih untuk melupakan dan fokus untuk hal yang saat ini ia lakukan. Ia juga akan fokus membela Timnas Indonesia jelang melakoni laga pada FIFA Matchday dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, Timnas senior Indonesia akan berhadapan dengan Palestina dan Argentina pada ajang FIFA Matchday di bulan Juni 2023 mendatang. Pertandingan melawan Palestina akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya pada 14 Juni 2023.

Sementara itu, laga melawan Argentina, Indonesia akan bertanding di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 mendatang. Sedangkan TC Timnas Indonesia akan dimulai pada 6 Juni 2023 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber