Aktivitas Bongkar Muat di Pasar Induk Batu Kuning Baturaja Mulai Terlihat Setelah Belasan Tahun Terbengkalai

Aktivitas Bongkar Muat di Pasar Induk Batu Kuning Baturaja Mulai Terlihat Setelah Belasan Tahun Terbengkalai

Aktivitas bongkar muat di Pasar Induk Batu Kuning Kota Baturaja mulai terlihat setelah belasan tahun terbengkalai, Selasa (23/4/2024).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Setelah belasan tahun terbengkalai, aktivitas bongkar muat di Pasar Induk Batu Kuning Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah mulai terlihat pada Selasa malam, 23 April 2024.

Para agen sudah mulai memenuhi Pasar Induk Batu Kuning untuk melakukan bongkar muat barang dagangan. Sebelumnya, para pedagang tersebut melakukan bongkar muat di Pasar Korpri Baturaja.

Penertiban Pasar Kopri dan pemindahan bongkar muat ini juga dibarengi dengan pembentukan tim fasilitas bongkar muat pedagang tradisional ke Pasar Induk Batu Kuning, yang ditandatangani oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah pada 19 April 2024.

Perumda Pasar OKU dari jauh hari telah mengumumkan Pasar Induk Batu Kuning akan dibuka pada tanggal 22 April 2024. Pihaknya mengaku beberapa ruko dan los hampir semua terisi.

BACA JUGA:Lama Terbengkalai, Pasar Induk Batukuning OKU Segera Difungsikan

"Sebelumnya kita sudah mendata para pedagang untuk mengisi los yang masih kosong karena seluruh bongkar muat akan kita pindahkan ke Pasar Induk," ujar Dirut Perumda Pasar OKU Radius Susanto.

Radius Susanto mengakui bahwa Pasar Induk Batu Kuning ini sudah terbengkalai selama 14 tahun dan kembali diaktifkan 22 April 2024 malam.

"Pasar ini mulai kita aktifkan kembali per tanggal 22 April 2024. Di mana sebelumnya pasar ini sempat terbengkalai selama 14 tahun," lanjutnya.


Proses bongkar muat barang dagangan di Pasar Induk Batu Kuning Kota Baturaja, Selasa (23/4/2024).-Ari Pranika-PALTV

Radius Susanto berharap dengan aktifnya Pasar Induk Batu Kuning dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, serta dapat mengurangi kemacetan akibat bongkar muat di tempat sebelumnya.

BACA JUGA:Mobil Kijang Terbakar di SPBU Kepur Bikin Panik Warga, Sopir Melarikan Diri

Haris seorang pedagang berharap perpindahan dari Pasar Korpri ke Pasar Induk Batu Kuning ini dapat menjadi rezeki bagi para pedagang. Apalagi bongkar muat di Pasar Induk Batu Kuning mudah dilakukan lantaran lokasi yang cukup luas.

"Kalau dari segi lokasi di Pasar Induk cukup luas dan nyaman untuk melakukan bongkar muat. Tinggal lagi harapan kita para pembeli bisa datang ke sini, meskipun jaraknya cukup jauh dari pasar lainnya yang ada di dalam Kota Baturaja," pungkas Haris.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv