Jelang Pilkada OKI, Sinyal Berpasangan Djakfar Shodiq dan Abdiyanto Semakin Kuat

Jelang Pilkada OKI, Sinyal Berpasangan Djakfar Shodiq dan Abdiyanto Semakin Kuat

Jelang Pilkada OKI, sinyal berpasangan Djakfar Shodiq dan Abdiyanto semakin kuat, Senin (22/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Desas-desus kabar Ketua DPC PKB OKI M Djakfar Shodiq dan Ketua DPC PDI-Perjuangan OKI Abdiyanto Fikri akan berpasangan di kontestasi politik Pilkada Ogan Komering Ilir (OKI) semakin kuat.

Hal itu dibuktikan dengan datangnya M Djakfar Shodiq ke kantor DPC PDI-Perujangan OKI untuk mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI pada hari Senin, 22 April 2024.

Saat mengambil formulir, M Djakfar Shodiq mengungkapkan keinginan dirinya untuk berkoalisi dengan PDI-Perjuangan dalam Pilkada OKI nanti.

Ketua DPC PKB OKI M Djakfar Shodiq mengatakan, PDIP merupakan salah satu Parpol yang mampu melengkapi kekuatan pengumpulan suara untuk Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Banyuasin dan Hari Kartini 2024


Ketua DPC PKB OKI M Djakfar Shodiq datang ke kantor DPC PDI-Perjuangan OKI mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI, Senin (22/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

"PKB hanya memperoleh 7 kursi, artinya harus mencari tambahan kursi lain. Karena untuk mengikuti kontestasi Calon Bupati dan Wakil Bupati, dibutuhkan 9 kursi. Sementara PDI-Perjuangan memperoleh 6 kursi," kata M Djakfar Shodiq.

Lanjut M Djakfar Shodiq, kolaborasi PKB dan PDI-Perjuangan tentu sangat dibutuhkan dalam memperoleh suara di Pilkada OKI mendatang.

Saat disinggung dirinya berpasangan dengan Ketua DPC PDI-Perjuangan OKI Abdiyanto Fikri, M Djakfar Shodiq menjelaskan dirinya sangat senang apabila berpasangan dengan Abdiyanto. 

"Memang itulah awal bentuk itikad baik dari saya. Desas desus itu insya’ Allah tidak terlihat lama dan itu juga permintaan masyarakat OKI," ujar Ketua DPC PKB OKI M Djakfar Shodiq.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi PALI Ke-11 Tahun, Wakil Bupati PALI Hadiri Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Kabupaten PALI


Ketua DPC PKB OKI M Djakfar Shodiq menjelaskan dirinya sangat senang apabila berpasangan dengan Ketua DPC PDI-Perjuangan OKI Abdiyanto pada Pilkada OKI, Senin (22/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

M Djakfar Shodiq menambahkan, dirinya dan PKB akan mengikuti prosedural dan mekanisme yang ditetapkan oleh PDI-Perjuangan untuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan OKI Abdiyanto Fikri seakan memberikan sinyal baik, terkait dirinya yang dikabarkan berpasangan dengan Djakfar Shodiq di Pilkada OKI nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv