Jangan Sampai Tidak Tahu, Inilah 7 Hobi Yang Dilarang Dalam Agama Islam.

Jangan Sampai Tidak Tahu, Inilah 7 Hobi Yang Dilarang Dalam Agama Islam.

Inilah 7 Hobi Yang Dilarang Dalam Agama Islam--Foto : instagram pramita eyelash

 

4. Percaya Zodiak atau Bintang

Mempercayai sebuah kepercayaan selain Allah SWT merupakan perbuatan yang syirik, karena hal itu dianggap tidak percaya akan takdir yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Maka apabila kamu masih tetap mempercayai ramalan bintang seperti zodiak, kamu termasuk orang yang syirik.

BACA JUGA:Alami Gangguan Kesehatan Usai Lebaran? Ini Obat Alami Anjuran Rasulullah SAW Disebut dalam Al-Qur'an

 

5. Memakai Dan Menyambung Rambut Palsu

Ini merupakan salah satu yang banyak sekali dilakukan oleh orang-orang terutama kaum hawa. Baik itu rambut sendiri ataupun rambut orang lain sama saja merubah penampilan yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Mensyukuri apa yang sudah diberikan merupakan suatu anjuran yang sangat ditekankan oleh Allah SWT.

 

6. Memasang Tatto

Mungkin kelihatan keren bagi sebagian orang, akan tetapi bertatp sudah banyak dilakukan dan bahkan tak jarang menjadi hobi bagi para peminatnya, baik itu dari kalangan wanita maupun dari kalangan pria. Apalagi jenis tatto yang permanen dan sulit untuk dihapus membuat makruh saat mengambil wudhu. Usahakan kulit kita bersih dari hal-hal yang dapat membatalkan kesucian.

BACA JUGA:Puasa Syawal Dulu Apa Qadha ? Ini jawaban Quraish Shihab

 

7. Memanjangkan Kuku

Tak hanya memanjangkan kuku, mengecat dan bahkan menyambung kuku kini sangat populer dan menjadi sebuah hobi yang kini trend dikalangan para wanita. Tapi tahukah kamu bahwa hal ini termasuk sesuatu yang sangat dibenci oleh Allah SWT.

Karena ketika seseorang mengambil wudhu dengan keadaan kuku diwarnai, air wudhu tidak masuk ke siku2 jari sehingga tidak sah nya wudhu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber