Rahasia Menyimpan Pempek agar Awet dan Tahan Lama

Rahasia Menyimpan Pempek agar Awet dan Tahan Lama

Rahasia menyimpan pempek agar awet dan tahan lama--Foto : Istimewa/muhadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pempek, kudapan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan tepung ini memang selalu menggoda selera.

Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuat siapapun ingin mencicipinya. Ditambah lagi dengan kuah cuko yang pedas manis, semakin membuat pempek menjadi hidangan yang istimewa.

Namun, sebagai hidangan berbahan dasar ikan, pempek memiliki ketahanan yang terbatas. Jika tidak disimpan dengan benar, pempek akan mudah basi dan tidak layak konsumsi.

Bagi Anda yang ingin menikmati pempek kapan saja, Dilansir dari pencita kuliner Elly Tan di PempekPalembang21.com berikut beberapa rahasia menyimpan pempek agar awet dan tahan lama:

BACA JUGA:Rahasia Menyimpan Kue Kering Lebaran Agar Tetap Renyah dan Tahan Lama


Jangan menumpuk pempek yang sudah matang karena dapat membuat pempek menjadi hancur.--Foto : Istimewa/muhadi

 

1. Kemasan Kedap Udara adalah Kunci

Kunci utama dalam menyimpan pempek adalah dengan menggunakan kemasan yang kedap udara. Hal ini untuk mencegah udara masuk dan memperlambat proses oksidasi yang dapat menyebabkan pempek mudah basi. Anda dapat menggunakan plastik vakum atau wadah tertutup rapat seperti tupperware.

 

2. Suhu Dingin yang Stabil

Suhu dingin merupakan faktor penting lainnya dalam menjaga kesegaran pempek. Simpan pempek di dalam kulkas dengan suhu di bawah 4,4 derajat Celcius. Hindari menyimpan pempek di pintu kulkas karena suhunya tidak stabil.

BACA JUGA:Begini Reaksi Konten Kreator Kuliner Korea, Menikmati Pempek Harga Seribuan di Pasar 16 Ilir Palembang


Kunci utama dalam menyimpan pempek adalah dengan menggunakan kemasan yang kedap udara. --Foto : palembang21.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pempekpalembang21.com