Apakah Indonesia Termasuk 10 Negara Termahal diDunia? Inilah Gaji Negara Tertinggi di Dunia

Apakah Indonesia Termasuk 10 Negara Termahal diDunia? Inilah Gaji Negara Tertinggi di Dunia

Apakah Indonesia Termasuk 10 Negara Termahal diDunia Inilah Gaji Negara Tertinggi di Dunia--Foto : instagram/@8foto

8. Belgia

Belgia berada di posisi delapan dengan negara yang memiliki gaji tertinggi di dunia. Rata-rata pekerjanya memiliki gaji tahunan sebesar US$ 55.590 atau setara Rp 791 juta per tahun.


Belgia berada di posisi delapan dengan negara yang memiliki gaji tertinggi di dunia --Foto : instagram@mobicastle

Di samping gaji yang besar, Belgia juga dikenal dengan standar hidup dan pendidikan yang tinggi. Negara ini paling terkenal dengan bir, cokelat, transportasi, teknik, perakitan mobil, instrumen ilmiah, tekstil, dan pariwisata.

 

9. Australia

Australia terkenal dengan gaji terbesar di mana rata-rata pendapatan pekerjanya US$ 54.401 atau setara Rp 774,1 juta per tahun. Negara ini memiliki industri pariwisata yang ramai, jasa keuangan, baja dan peralatan industri, serta pertambangan yang berkembang dengan baik.

BACA JUGA:Ketahuan Simpan Surat dari Selingkuhan, Kakek Berusia 99 Tahun Ini Pilih Ceraikan Istrinya

Australia juga memiliki aturan imigrasi yang cukup ketat dan hanya menerima pekerja terampil ke negara tersebut.

 

10. Norwegia

Negara di Eropa utara termasuk salah satu tempat termahal di dunia. Menurut data Bank Dunia, masyarakat di negara ini memiliki pendapatan per kapita tertinggi keempat di dunia. Rata-rata pekerjanya memiliki pendapatan dengan gaji US$ 54.027 atau setara Rp 768,8 juta per tahun.

Norwegia memiliki industri gas dan minyak bumi yang berkembang pesat. Negara ini juga merupakan pengekspor ikan, kayu, tekstil, dan akuakultur yang terkenal. Selain memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah, orang Norwegia juga dinilai sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber