Apakah Indonesia Termasuk 10 Negara Termahal diDunia? Inilah Gaji Negara Tertinggi di Dunia

Apakah Indonesia Termasuk 10 Negara Termahal diDunia? Inilah Gaji Negara Tertinggi di Dunia

Apakah Indonesia Termasuk 10 Negara Termahal diDunia Inilah Gaji Negara Tertinggi di Dunia--Foto : instagram/@8foto

Dengan hanya 350.000 penduduk, Islandia adalah salah satu negara termahal di dunia. Karena keindahan alamnya, pariwisata menjadi salah satu industri utama Islandia.

Gaji rata-rata pekerja adalah $68.006, yaitu Rp967,7 juta per tahun, menjadikannya negara dengan bayaran tertinggi kedua di dunia. Industri yang paling penting bagi perekonomian adalah pariwisata, perikanan, listrik dan pertambangan.

 

3. Swiss

Swiss, dengan populasi 8,3 juta orang, merupakan negara kaya yang menawarkan gaji tinggi di kepada rakyatnya. Rata-rata pekerja menghasilkan pendapatan US$ 66.567 atau setara Rp 947,2 juta per tahun.

BACA JUGA:Mengintip Warisan Sejarah Melayu Jambi di Museum Siginjai

Swiss menjadi negara yang unggul di banyak bidang termasuk keuangan, perbankan, cokelat, elektronik, farmasi, jam tangan, dan pariwisata. Banyak perusahaan multinasional top dunia memiliki kantor pusat di Swiss.

 

4. Amerika Serikat (AS)

AS menjadi negara dengan ekonomi yang sangat maju dan beragam. Negara ini mandiri di banyak bidang dan memainkan peran penting di kancah Internasional di berbagai sektor.

Pekerjaan relatif mudah ditemukan di AS, asalkan warga negara asli, atau paling tidak, memiliki visa kerja yang sesuai. Rata-rata pekerjanya digaji US$ 65.836 atau setara Rp 936,8 juta per tahun.

BACA JUGA:Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

 

5. Denmark

Rata-rata pekerja di Denmark menerima upah US$ 57.150 atau setara Rp 813,2 juta per tahun. Pendapatan yang tinggi itu dibarengi dengan standar hidup yang sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber