Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Sidak ke Sejumlah Instansi Pasca Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Sidak ke Sejumlah Instansi Pasca Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam sidak ke sejumlah Instansi dan Dinas pasca libur dan cuti bersama lebaran, Selasa (16/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memulai langkahnya pasca libur lebaran dan cuti bersama.

Pj Bupati Banyuasin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada hari Selasa, 16 April 2024.

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memeriksa kehadiran ASN di DPMPTSP, Bapenda, dan Disdukcapil.

"Hari ini sidak yang telah kita lakukan dari tiga Dinas yang terkait. Dari total 243, yang tidak hadir hanya 4 orang, berarti hanya 1,6 persen. Setelah kita selusuri kenapa tidak hadir pada hari ini, ternyata ada kendala anggota keluarganya yang dalam keadaan sakit. Itu pun kemungkinan mereka tidak sempat membuat laporan secara tertulis kepada Kepala Dinasnya masing-masing," ungkap Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:Merasa Tak Enak Badan, Pemudik Mendapat Perawatan di Posyan Idulfitri 1445 Hijriah Jembatan Enim II Muara Enim


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memeriksa kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Banyuasin, Selasa (16/4/2024).-Suryadi-PALTV

Dalam arahannya, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memberikan instruksi untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan di daerah tersebut, menegaskan komitmennya terhadap pelayanan publik yang optimal dan berkelanjutan.

"Sidak hari ini sesuai dengan Surat Edaran dari Kemenpanrb dalam pelaksanaan WFH dan WFO dalam kondisi arus balik seperti sekarang ini. Namun, untuk pelayanan publik tetap 100 persen hadir, bekerja seperti biasanya," terang Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Hani Syopiar Rustam berharap agar seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik setiap tahunnya.

"Seharusnya ini (kenaikan tunjangan kinerja, ed) dapat menjadi pemicu untuk meningkatnya kinerja kawan-kawan dalam melakukan pelayanan publik. Namun, jika pelayanan tersebut tidak meningkat dan tidak ada kenaikan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya, maka sebagai Pejabat Kepala Daerah, kami akan melakukan penyesuaian Tunjangan Kinerja," tegas Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

BACA JUGA:Prakiraan BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Melanda Wilayah Sumatera Selatan!

Selain itu, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam juga memanfaatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dan berlebaran dengan para pegawai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv