Bukan Introvert Bukan Ekstrovert, Mungkin Kamu Ambivert

Bukan Introvert Bukan Ekstrovert, Mungkin Kamu Ambivert

Sifat Ambivert memungkinkan seseorang memiliki kepribadian ganda. Kadang dia bersifat Eksrovert dan lain waktu menjadi Introvert.--pinterest.com/@socoach.co.uk

2. pendengar sekaligus pembicara yang baik

Seorang ambivert akan lebih banyak mendengarkan seseorang yang berkomunikasi dengannya. Dia juga tidak sungkan mengutarakan berbagai saran dan pendapat untuk menanggapi lawan bicaranya. Ia memiliki emosi yang stabil sehingga akan dengan mudah mengerti perasaan orang lain.

BACA JUGA:Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik

BACA JUGA:7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

3. punya empati yang tinggi

Simpati dan empati merupakan dua hal yang berbeda. Jika simpati hanya sekedar merasakan perasaan iba terhadap sesuatu, empati lebih kepada tindakan apa yang bisa dilakukan ketika ia merasa iba terhadap suatu hal. Seorang Ambivert memiliki empati yang tinggi dan dapat memposisikan dirinya terhadap orang yang ia beri simpati.

Namun seorang Ambivert juga dikenal plin plan, karena sikapnya yang dapat menyesuaikan diri tergantung di situasi mana ia berada.

Dengan mengetahui kepribadian diri sendiri merupakan langkah untuk mencintai diri sendiri, karena kita akan paham dengan kelebihan dan kekuranga diri. Sikap mana yang harus kita pertahankan, dan sikap mana yang tidak harus kita lakukan*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber