Terdengar Suara Dentuman Keras, Ruko Tiga Lantai Ambruk Menimpa Rumah Tua di Kawasan Megaria Palembang.

Terdengar Suara Dentuman Keras, Ruko Tiga Lantai Ambruk Menimpa Rumah Tua di Kawasan Megaria Palembang.

Ruko ambruk timpa rumah tua dikawasan Megaria Palembang--Foto : Luthfi - PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Mendengar suara dentuman warga jalan Rustam Effendi, lorong Pandean kelurahan 18 Ilir kecamatan Ilir Timur 1 PALEMBANG dikejutkan dengan ambruknya salah satu bangunan ruko tiga lantai milik bank OAD Buana.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ambruknya bangunan tersebut membuat sebagian rumah milik Ali (58) yang terletak persisi di sebelah ruko tersebut hancur.

"Awal kejadian sekitar pukul 10.30 WIB posisi lagi duduk diruang tamu depan, tiba-tiba ada suara dentuman keras sekali dari luar hingga saya keluar dari rumah," ungkap Ali.

Ia pun langsung panik dak keluar rumah, pada saat itu yang terlihat gumpalan debu akibat  puing-puing batu.

BACA JUGA:Bangunan Tua Di Jalan Rustam Efendi Roboh


Ambruknya bangunan tersebut membuat sebagian rumah milik Ali (58) yang terletak persisi di sebelah ruko tersebut hancur--Foto : Luthfi - PALTV

"Setelah dilihat ternyata ruko disamping rumah roboh menimpa dapur dan tempat jualan disamping rumah," ujarnya.

Kini petugas Inafis Polrestabes Palembang, Piket Reskrim  dan Polsek IT I, langsung turun ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk dilakukan olah TKP ketika mendengar adanya suara  dentuman.

"Ketika mendapati adanya suara dentuman kita langsung ke TKP pak, karena posisi pos pam lebaran ada di depan lorong TKP," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah melalui Kapolsek IT I, Kompol Ismail. 

Lanjut Ismail, tidak ada  korban jiwa dalam peristiwa ini, namun meski begitu, warung dan dapur milik Ali, yang rumah terletak di sebelah ruko ambruk tertimpa bangunan tersebut.

BACA JUGA:Dipergoki Curi HP Dikeranjang Motor Listrik Milik Pembeli Pulsa,Pria Ini Diamuk Warga

"Tidak da korban jiwa. Tetapi dapur dan warung Ali hancur," ujarnya. 

Lebih jauh Ismail mengatakan, Ruko tiga lantai Ini ruko kosong yang lama tidak dihuni ," kalu dari keterangan warga, ruko ini sita bank," ungkapnya. 

Ditambahkannya, pihaknya knin sudah memasang Police line untuk sementara, hingga kini masih kita selidiki terkait roboh ruko tiga tingkat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id