Bantaran Sungai Musi Longsor, Rumah Iskandar Tenggelam

Bantaran Sungai Musi Longsor, Rumah Iskandar Tenggelam

Tampak rumah warga yang terkena longsor tenggelam ke Sungai Musi, Rabu (11/1/2023).-Ruzi Iskandar-paltv.co.id

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID – Empat rumah warga di Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, terkena longsor bantaran Sungai Musi saat hujan deras melanda sejak Selasa malam, 10 Januari 2023. Bahkan salah satu rumah ambruk dan tenggelam ke dalam Sungai Musi.

Dengan perasaan sedih dan pikiran berkecamuk, Iskandar (52) menceritakan saat kejadian pada hari Rabu, 11 Januari 2023 sekitar pukul 4.30 WIB, dirinya sedang tidak berada di rumah. Ia dan istrinya pergi berkebun. Setibanya di kebun, Iskandar mendapat kabar bahwa rumahnya sudah tenggelam ke dalam sungai akibat longsor di bantaan Sungai Musi

Mendengar kabar tersebut, Iskandar dan istri bergegas kembali ke rumah. Ternyata kabar tersebut bukan isapan jempol, rumahnya sudah tenggelam ke dalam Sungai Musi. Bahkan, Iskandar tak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah. Yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan.

Iskandar berharap agar pemerintah setempat selekasnya memberi bantuan dan peduli dengan musibah yang menimpa keluarganya.

BACA JUGA:Petir Menggelegar, Tembok Pagar Pasar Randik Sekayu Ambruk

BACA JUGA:Ditinggal ke Kebun, Satu Rumah Warga di Musi Banyuasin Ludes Terbakar

"Saat itu saya dan istri sedang pergi ke kebun dan mendapat kabar jika rumah kami sudah tenggelam ke Sungai Musi. Saya pun langsung pulang dan mendapati rumah kami sudah tidak ada lagi," ungkap Iskandar saat diwawancarai PALTV. 

Selain rumah Iskandar, ada tiga rumah lainnya yang juga ikut terdampak dari longsor tersebut. Namun, tiga rumah tersebut tidak ikut tenggelam ke dalam Sungai Musi.


Petugas meninjau rumah warga yang terkena longsor tenggelam ke Sungai Musi, Rabu (11/1/2023).-Ruzi Iskandar-paltv.co.id

Kepala BPBD Muba Pathi Riduwan mengatakan, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk memastikan kondisi di lapangan. Selain itu juga, Tim BPBD Muba dibantu oleh TNI-POLRI serta Sat Pol PP Muba, langsung membantu evakuasi dan menyelamatkan harta benda milik korban longsor yang masih tersisa. 

"Saya sudah perintahkan anggota Tim BPBD Muba turun ke lokasi kejadian untuk memberikan  bantuan dan mengevakuasi sejumlah harta benda milik korban yang masih bisa diselamatkan," ujar Pathi Riduawan.

BACA JUGA:Bagaimana Bisa Terjadi? Berikut 7 Tempat Tanpa Gravitasi di Bumi

BACA JUGA:Geger! Hard Gumay Ramal Presiden 2024 Seorang Laki-laki dan Keturunan Jawa

Pathi juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat kejadian ini warga yang terdampak dari longsor tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta Rupiah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id