Penumpang Padati Dermaga 16 Ilir Palembang pada Arus Balik H+4 Idulfitri 1445 H

Penumpang Padati Dermaga 16 Ilir Palembang pada Arus Balik H+4 Idulfitri 1445 H

Penumpang padati Dermaga 16 Ilir Palembang pada arus balik H+4 Idulfitri 1445 H, Sabtu (13/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meski saat ini kondisi arus Sungai Musi cukup deras setalah diguyur hujan lebat pada Jum’at malam, 12 April 2024, namun peningkatan jumlah penumpang di Dermaga 16 Ilir Palembang pada arus balik H+4 Idulfitri 1445 Hijriah pada hari Sabtu, 13 April 2024 tetap terjadi.

Seorang penumpang di Dermaga 16 Ilir Palembang Irma mengatakan pada arus balik ini akan menuju Desa Srijaya Kabupaten Banyuasin.

Meski kondisi arus Sungai Musi cukup deras, tidak membuatnya ragu. Terlebih lagi kembali ke Desa pada arus balik ini dirasa lebih cepat jika menggunakan speed boat, karena hanya memakan waktu satu jam.

“Saya ke Desa Srijaya. Kami pilih pakai speed boat karena lebih cepat, satu jam sudah sampai. Meski saat ini arus air cukup deras, namun tidak ragu pakai speed boat, karena ini momen satu kali setahun,” katanya.

BACA JUGA:Hingga H+3 Lebaran Idulfitri 1445 H, Jumlah Penumpang Kereta Api Divre III Palembang Sudah 135 Persen

BACA JUGA:Tradisi Midang Morge Siwe Masyarakat Kayuagung OKI Tak Hilang Ditelan Zaman


Pada H+4 Idulfitri ini peningkatan penumpang speed boat di Dermaga 16 Ilir mencapai 80 persen, Sabtu (13/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, pengemudi speed boat Adi mengatakan, pada arus balik mudik jumlah penumpang mulai ramai terhitung sejak H+2 Idulfitri.

Pada H+4 Idulfitri ini peningkatan penumpang bahkan mencapai 80 persen dari hari biasa, dengan mayoritas tujuan ke Makarti Jaya.

Dengan kondisi arus Sungai Musi yang cukup deras ini, tidak memengaruhi perjalanan transportasi air utamanya speed boat.

“Di arus balik ini penumpangnya ramai. Kalu sekarang ini penumpangnya sekitar 80 persen dari hari biasa. Kenaikan arus balik ini sudah dari H+2. Paling banyak penumpang ke Makarti. Arus deras Sungai Musi ini tidak berpengaruh pada perjalanan,” terang Adi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv