Nikmati Libur Lebaran Idulfitri Bersama Keluarga dengan Piknik di Hutan Pinus Kota Palembang

Nikmati Libur Lebaran Idulfitri Bersama Keluarga dengan Piknik di Hutan Pinus Kota Palembang

Menikmati libur lebaran Idulfitri dengan piknik di hutan pinus Kota Palembang, Kamis (11/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Momen Idulfitri di hari kedua ini mulai dimanfaatkan warga untuk mengunjungi sejumlah spot wisata bersama keluarga.

Salah satunya seperti spot wisata hutan pinus yang ada di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang, yang dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berpiknik ria bersama keluarga.

Pengunjung TWA Punti Kayu, Arifin mengatakan sengaja memanfaatkan momen kedua lebaran Idulfitri. Sengaja memilih TWA Punti Kayu karena suasananya asri, juga agar anak-anak bisa melihat hewan yang ada. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana piknik bersama keluarga.

“Saya dari Maskarebet. Ke sini sengaja untuk mengajak anak-anak untuk jalan-jalan dan juga senang melihat hewan-hewan yang ada,” kata Arifin pada Kamis siang, 11 April 2024.

BACA JUGA:H Plus 1 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Tol Palindra Terpantau Ramai Lancar


Arifin, pengunjung TWA Punti Kayu Palembang, Kamis (11/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Manager TWA Punti Kayu Raden Azka menyampaikan, sama seperti sebelumnya, TWA Punti Kayu menonjolkan spot wisata alam yang bisa dimanfaatkan keluarga untuk piknik di hutan pinus.

Pada hari kedua lebaran ini jumlah kunjungan mulai meningkat, lantaran banyak keluarga yang mulai melakukan piknik di TWA Punti Kayu.


Raden Azka, Manager TWA Punti Kayu, Kamis (11/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Diharapkan pada momen lebaran ini bisa mencapai 1.000 hingga 3.000 kunjungan seperti momen lebaran tahun 2023 lalu.

“Kita mengutamakan konservasi, jadi wisata alam yang kita tonjolkan. Kalau kunjungan sudah ada peningkatan. Kalau hari pertama kemarim memang belum meningkat, namun di hari kedua ini sudah mulai ramai. Ditargetkan paling tidak bisa sama seperti tahun lalu, di kisaran 1.000 hingga 3.000 kunjungan per hari,” tungkasnya.

BACA JUGA:Ingin Mudik Tapi Pakai Mobil Listrik? Perhatikan Hal Ini Dulu Agar Mudik Anda Tetap Nyaman dan Aman


Beberapa warga Palembang mengajak anak-anak mereka piknik di TWA Punti Kayu pada Idulfitri hari kedua, Kamis (11/4/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Dalam momen libur ini, terlihat sejumlah warga baik dari dalam mapun luar Kota Palembang menikmati momen piknik bersama keluarga, hingga memanfaatkan berbagai spot untuk berfoto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: