Jalan Lintas Timur Sumatera Indralaya Sempat Lengang Ketika Berlangsung Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Jalan Lintas Timur Sumatera Indralaya Sempat Lengang Ketika Berlangsung Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Jalan Lintas Timur Sumatera Indralaya sempat lengang ketika berlangsung Salat Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Setelah sempat padat dan terjadi kemacetan arus mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera Indralaya sempat lengang beberapa jam hingga usai pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah digelar.

Kondisi lengang Jalan Lintas Timur Sumatera atau Jalintim Sumatera Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini terjadi pada hari Rabu, 10 April 2024.

Jalan tampak lengang tanpa aktivitas kendaraan dalam beberpa jam saat umat Islam menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah.

Bahkan beberapa titik kemacetan yang ada di beberapa ruas Jalan Lintas Timur Indralaya ini juga tampak lengang beberapa jam.

BACA JUGA:Pembunuh di Malam Takbiran Berhasil Diamankan Tim Polres Prabumulih dan Polsek Cambai


Situasi lengang Jalintim Indralaya pada saat pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H, Rabu (10/4/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Warga di sekitaran Jalintim Indralaya memenuhi masjid-masjid untuk menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah sedari pukul 06:00 WIB.

Aktivitas dan kondisi Jalan Lintas Timur kembali normal pasca Salat Idulfitri 1445 Hijriah sekira pukul 8:30 WIB.

Sebelumnya diberitakan terjadi penumpukan dan kemacetan kendaraan arus mudik di Jalan Lintas Timur Indralaya ini saat menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Aktivitas pergerakan masyarakat ramai jelang mudik dan lebaran sebabkan kepadatan arus lalu lintas di jalan arteri nasional, hingga Gerbang Tol di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Momen Idulfitri 1445 H, Pj Bupati OKI Ajak Masyarakat untuk Solidaritas Tekan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal mengatakan, Satlantas Polres Ogan Ilir melakukan penyekatan terhadap kendaraan truk, tronton atau kendaraan roda empat atau lebih yang mengangkut barang, untuk diberhentikan di kantong-kantong parkir yang ada guna mengatasi kamacetan yang terjadi.

Untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir sendiri terdapat dua jalur yang dapat digunakan melintas oleh para pemudik dan pengguna jalan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv