Momen Idulfitri 1445 H, Pj Bupati OKI Ajak Masyarakat untuk Solidaritas Tekan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Momen Idulfitri 1445 H, Pj Bupati OKI Ajak Masyarakat untuk Solidaritas Tekan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Pada momen Idulfitri 1445 H, Pj Bupati OKI ajak masyarakat untuk solidaritas tekan kemiskinan ekstrem dan stunting, Rabu (10/4/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Kecerian tergambar dari ribuan jemaah usai melaksanakan salat Idulfitri 1445 H di Masjid Agung Solihin Kayugung pada hari Rabu, 10 April 2024.

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya juga turut melaksanakan Salat Ied bersama keluarga di Masjid Agung Solihin. Setelah itu langsung melanjutkan kegiatan open house di Pendopoan Bupati OKI.

Dalam kesempatan sambutan tersebut, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya berharap agar Hari Raya juga  menjadi momen untuk saling membuka pintu maaf satu sama lain dan terus bersinergi meneruskan pembangunan OKI Mandira.

Pj Bupati OKI juga menyoroti tingginya tingkat kemiskinan di OKI dan menjadi tantangan serta tanggung jawab besar bagi seluruh stakeholder.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Ajak Maknai Esensi dari Momentum Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah

"Sejumlah langkah strategis terus kita upayakan, salah satunya kegiatan Pasar Murah. Meskipun tidak lagi tiga kali dalam sepekan, tapi akan terus dilanjutkan hingga pasca lebaran," kata Pj Bupati OKI Asmar Wijaya.

Selain itu, upaya penurunan angka stunting juga menjadi prioritas perhatian Pemkab OKI. Berbagai kegiatan gotong royong, termasuk program pemberian makan tambahan, serta pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil, dan bedah rumah untuk masyarakat miskin.

"Saya juga meminta dukungan penuh dari masyarakat agar seluruh program-program prioritas ini dapat berjalan optimal, dan tentu akan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten OKI," ujar Pj Bupati OKI Asmar Wijaya.

Setelah salat Ied, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menyambut tamu di acara open house Pendopoan yang dihadiri oleh para pejabat dan masyarakat.

BACA JUGA:20 Ribu Jemaah Padati Salat Ied di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang

Para tamu disambut dengan berjabat tangan dan berbagai hidangan kuliner khas Hari Raya dan khas Kayuagung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: