Pj Bupati Banyuasin Ajak Maknai Esensi dari Momentum Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah

Pj Bupati Banyuasin Ajak Maknai Esensi dari Momentum Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah

Pj Bupati Banyuasin ajak maknai esensi dari momentum Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam bersama dengan jajaran pejabat pimpinan daerah serta tokoh masyarakat, melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1445 H di Masjid Agung Al-Amir.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Banyuasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, serta jajaran Forkopimda beserta kepala perangkat daerah Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri 1 Syawal 1445 H dan memohon maaf lahir batin kepada seluruh jemaah yang hadir, baik atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin maupun pribadi.

Beliau menekankan pentingnya kesabaran, kejujuran, disiplin, dan komitmen sebagai nilai-nilai yang diajarkan selama bulan Ramadan.

BACA JUGA:20 Ribu Jemaah Padati Salat Ied di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam open house di Rumah Dinas Bupati Banyuasin setelah salat Idulfitri, Rabu (10/4/2024).-Suryadi-PALTV

"Esensi bulan Ramadan adalah bagaimana kita mengendalikan diri, mengabdi kepada masyarakat, dan tentunya kepada Allah Subhanallahu ta’ala," ucap Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam pada hari Rabu, 10 April 2024.

Selain itu, Hani S Rustam juga mengajak untuk merefleksikan dan mentransformasikan nilai-nilai yang diperoleh selama Ramadan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun negara.

Di sisi lain, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, menekankan bahwa Idulfitri merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Mari bersama kita satukan hati, niat dan tekad untuk membangun Kabupaten Banyuasin yang lebih baik lagi,” kata Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.

BACA JUGA:Griya Agung Jadi Pusat Salat Idulfitri 1445 Hijriah dan Halal Bihalal di Lingkungan Pemprov Sumsel

Acara salat Idulfitri ini juga diisi dengan kegiatan open house yang diselenggarakan oleh Pj Bupati Banyuasin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin di Rumah Dinas masing-masing, sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan dalam merayakan hari kemenangan ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv