Griya Agung Jadi Pusat Salat Idulfitri 1445 Hijriah dan Halal Bihalal di Lingkungan Pemprov Sumsel

Griya Agung Jadi Pusat Salat Idulfitri 1445 Hijriah dan Halal Bihalal di Lingkungan Pemprov Sumsel

Griya Agung jadi pusat Salat Idulfitri 1445 Hijriah di lingkungan Pemprov Sumsel, Rabu (10/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah di halaman depan Griya Agung Palembang pada hari Rabu, 10 April 2024.

Sejak pukul 06:00 WIB, Perangkat Daerah, Organisasi, Lembaga, dan Stakeholder di lingkungan Pemprov Sumsel sudah mulai memadati halaman Griya Agung untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, setelah melaksanakan ibadah satu bulan penuh, ada banyak hikmah yang dapat dipetik pada momen Hari Raya Idulfitri. Di antaranya dapat meningkatkan ibadah dengan melaksanakan Safari Ramadan dan salat berjamaah, serta dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama.

"Alhamdulillah kita baru saja melaksanakan salat Idulfitri setelah satu bulan penuh melewati bulan Ramadan. Di bulan Ramadan ini banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil, antara lain kita dapat meningkatkan ibadah dan meningkatkan silaturahmi dengan Safari Ramadan, salat berjemaah, salat Tarawih," ujar Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

BACA JUGA: Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Parkir PS X Mall Gelar Sholat ID Berjamaah


Menurut Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, ada banyak hikmah yang dapat dipetik pada momen Hari Raya Idulfitri, Rabu (10/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Lebih lanjut menurut Agus Fatoni, dengan berakhirnya bulan suci Ramadan tidak menjadi alasan untuk tidak terus meningkatkan keimanan.

Agus Fatoni berharap dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan yang akan datang. Pada momen Hari Raya Idulfitri, Pj Gubernur Sumsel minta warga Sumsel tetap selalu menjaga Iklim yang kondusif, suasana toleransi dan penuh kekeluargaan di Provinsi Sumatera Selatan.


Usai Salat Ied, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni halal bihalal di Griya Agung, Rabu (10/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Mudah-mudahan ini akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, dan semoga kita dipertemukan pada bulan Ramadan yang akan datang. Satu bulan kita ditempah untuk menambah keimanan kita untuk satu tahun ke depan. Semoga momen Hari Raya Idulfitri ini kita tetap selalu menjaga iklim yang kondusif, suasana yang toleransi dan penuh kekeluargaan di Sumatera Selatan," kata Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Selain itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mewakili seluruh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tenang dan Hikmat, Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas I Pakjo Palembang Laksanakan Solat Idul Fitri


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mewakili seluruh Pemprov Sumsel mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan, Rabu (10/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan, saya dan keluarga serta atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel, mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ucap PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: