Bukit Sejuk Persaudaraan Kanonang: Wadah Damai antar Umat Beragama

Bukit Sejuk Persaudaraan Kanonang: Wadah Damai antar Umat Beragama

Bukit Sejuk Persaudaraan Kanonang: Wadah Damai antar Umat Beragama--Gambar : Instagram/novisagita_triyanti

Terdapat sebuah tugu yang tingginya mencapai 22 meter, yang dikenal sebagai Tugu Toleransi. Tugu ini dibuat sebagai simbol dari keberagaman agama di Indonesia, dengan mengakomodir lima agama besar: Islam, Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu. Dinding tugu ini dihiasi dengan gambar simbol dan kutipan ayat Kitab Suci dari masing-masing agama, sementara patung burung merpati di puncak tugu melambangkan kasih dan persaudaraan.

BACA JUGA: Menjelajahi Keindahan Alam, Pantai Utama Raya Beach dalam Kemegahan

Selain sebagai tempat ibadah dan simbol toleransi, Bukit Kasih juga menawarkan keindahan alam yang mempesona. Di lereng bukit, terdapat sumber air belerang panas yang sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk merendam kaki atau merebus telur. Atmosfer dingin di sekitar Bukit Kasih juga menambah kesan dari tempat ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menemukan pahatan wajah seseorang di lereng bukit, yang konon merupakan wajah dari nenek moyang orang Minahasa, Toar dan Lumimuut. Pahatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan akar budaya dan sejarah mereka.

Dengan segala keindahan alam dan pesan perdamaian yang ditawarkan, Bukit Kasih Kanonang menjadi destinasi yang sangat direkomendasikan bagi siapa pun yang ingin merasakan harmoni antar umat beragama serta keindahan alam Indonesia yang memesona.

Di sini, kita bisa belajar bagaimana hidup dalam toleransi dan menghargai perbedaan, sebuah pelajaran yang sangat berharga dalam membangun masyarakat yang berdampingan secara damai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber