Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Keluhkan Omzet Anjlok Jelang Idulfitri 1445 Hijriah

Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Keluhkan Omzet Anjlok Jelang Idulfitri 1445 Hijriah

Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang keluhkan omzet anjlok jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Minggu (7/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dari pantauan Tim PALTV pada hari Minggu, 7 April 2024, menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, warga mulai mendatangi Pasar 16 Ilir Palembang untuk membeli baju lebaran.

Meski begitu, sejumlah pedagang baju justru mengeluhkan sepinya pembeli. Salah seorang pedagang pakaian, Amet mengatakan, meski Pasar 16 Ilir saat ini ramai dikunjungi, namun jelang lebaran tahun ini kondisi pasar cenderung lebih sepi dibanding tahun kemarin.

"Tahun ini lebih sepi dari tahun kemarin, penjualan juga menurun jauh. Biasanya kalau mendekati lebaran seperti ini pembeli sudah ramai di toko," ujar Amet.

Ia menambahkan, biasanya pengunjung sudah memadati Pasar 16 Ilir dari awal bulan Ramadan hingga H-1 jelang lebaran Idulfitri. Akibat kondisi ini, omzet penjualan menurun jauh sekitar 30 sampai 40 persen.

BACA JUGA:Arus Mudik dan Lalu Lintas Jalintim Palembang-Betung di KM 14 Terpantau Lancar Walau Padat Merayap

BACA JUGA:Masih Memilih Menggunakan Transportasi Air, Ratusan Pemudik Padati Dermaga 16 Ilir Jelang Idulfitri 1445 H

"Biasanya puncak dari ramai pengunjung itu di H-3 jelang lebaran sama H-1 itu paling ramai," tambahnya.

Senada dengan Amet, Hesti mengeluhkan sepinya Pasar 16 Ilir di tahun ini sehingga omzet penjualan di tokonya mengalami penurunan.

"Menjelang lebaran ini pembeli justru semakin sepi, berbanding jauh di banding tahun-tahun sebelumnya, yang dari awal bulan Ramadan sudah ramai pembeli berdatangan," kata Hesti.

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun lalu ketika menjelang lebaran seperti mampu meraup keuntungan hingga Rp3.000.000, namun di tahun ini justru jauh menurun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv