RSUD Sekayu Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Menyebarkan Foto atau Video Bayi Bermata Satu

RSUD Sekayu Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Menyebarkan Foto atau Video Bayi Bermata Satu

RSUD Sekayu Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Menyebarkan Foto atau Video Bayi Bermata Satu-5921373-pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID-  Baru-baru ini, sebuah kejadian menggemparkan terjadi di Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, saat seorang bayi dilahirkan dengan kondisi fisik yang langka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu.

Kelahiran bayi dengan kelainan kongenital ini memicu kehebohan di kalangan masyarakat dan menjadi viral di media sosial.

Direktur RSUD Sekayu, dr. Sharlie Esa Kenedy, MARS, melalui perwakilan Hukum dan Humas, Dwi Marsilviah, mengonfirmasi kebenaran kejadian tersebut . "Iya benar, memang bayi tersebut dilahirkan di RSUD Sekayu, kemarin Selasa 02 April 2024, dengan secara sececar," ungkap Dwi.

Meskipun demikian, keluarga bayi tersebut telah membawa pulang jenazahnya ke rumah, menyusul meninggalnya bayi tersebut dalam beberapa waktu setelah kelahirannya. 

BACA JUGA:Puluhan Ekor Kerbau di Desa Riding Mati, PDHI Sumsel Himbau Untuk Lakukan Vaksinasi

"Sudah dibawa ke rumahnya, dan sudah dimakamkan, mengenai status dari kedua orang tua dari bayi tersebut tidak bersedia untuk dipublikasikan, mohon pengertiannya," tambah Dwi.

Terkait dengan hal ini, RSUD Sekayu menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video bayi tersebut di media sosial. Langkah ini diambil untuk menghindari tambahan kesedihan bagi keluarga yang tengah berduka.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video bayi tersebut di media sosial.  Hal ini dikhawatirkan akan membuat keluarga bayi tersebut semakin sedih," imbau pihak RSUD. 

Meski detail mengenai kelainan fisik yang dimiliki bayi tersebut belum dijelaskan secara spesifik, kejadian ini menyoroti pentingnya pemahaman dan dukungan terhadap keluarga yang menghadapi situasi sulit seperti ini.

BACA JUGA:Ternyata ini alasan Honda Tidak Membangkitkan Honda Tiger Lagi Sama Honda?

 "Semoga keluarga bayi tersebut diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini." Pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: